Sekjen KAHMI Optimis Kadernya Bisa Berperan Aktif dan Sinergi Dukung Program Kemenpora

oleh -
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Manimbang Kahariady diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali diruang kerja, Kemenpora (Rabu (2/3/2022). FOTO : HUMAS KEMENPORA RI

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Manimbang Kahariady optimis dapat mempersiapkan kader untuk bisa berperan aktif dan berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Sekjen KAHMI saat diterima Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali diruang  kerja, Kemenpora (Rabu (2/3) siang.

“Ada beberapa hal yang saya sampaikan kepada Menpora Amali. Pertama, bahwa antusias kawan-kawan di daerah terhadap kegiatan kaderisasi dan keolahragaan sangat tinggi. Dan saya optimis kaderisasi di KAHMI sangat siap untuk berperan aktif dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara,” ujar Manimbang Kahariady.

“Terkait hal ini saya sudah komunikasi ke beliau (Menpora Amali) dan kedepan kita akan cari formula yang tepat untuk disinergikan dengan kegiatan KAHMI,” tambahnya.

Kedua, lanjutnya, misi besar KAHMI, adalah  merawat pengkaderan untuk terus berlanjut. “Tentu materi pengkaderan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan zaman agar kualifikasi kader yang di bangun benar-benar  siap untuk berkompetisi di era milenial ini,” katanya.

“Ketiga, kami bersama-sama pemerintah untuk ikut dalam pemulihan  ekonomi nasional pasca covid,” tambahnya.

Menamggpi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  mengapresiasi dan menyambut baik aktifitas KAHMI. “Saya menyambut baik aktifitas para alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI. Tadi pak sekjen sudah menyampaikan  pada saya  bagaimana kita mengkelaborasikan  khususnya  tentang pembangunan  SDM,” ujarnya

“Karena salah satu tugas KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan adalah mempersiapkan SDM yang unggul dan tangguh untuk bangsa ini. Tentu pemerintah mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh KAHMI baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah yang selama ini berkontribusi positif terhadap apa yang dilakukan pemerintah,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.