Sekda Palu Tanam Pohon Dilokasi Kelurahan Balaroa Eks Likuifaksi 28 September 2018

oleh -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti, saat menanam pohon dalam peringatan 28 September 2018, dilokasi eks likuifaksi kelurahan Balaroa, Palu. FOTO : Humas Pemkot Yusuf

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada kegiatan Green Action Gerakan Menanam Pohon.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Arsitektur Untad Palu, dilaksanakan di lokasi bencana di Kelurahan Balaroa pada Rabu 28-09-2022 pukul 10.00 Wita pagi.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ketua DPRD Kota Palu Armin Soputra, ST, Lurah Balaroan Rahmansyah, SH, serta akademisi Untad dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon oleh Sekda Kota Palu, Ketua DPRD Kota Palu dan para pejabat dan stakeholder lainnya diikuti oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Alumni Arsitektur Untad Palu.

Sekda Kota Palu menyampaikan penghargaan kepada Ikatan Alumni Arsitektur Untad Palu yang sangat peduli dengan lingkungan apalagi lokasi penanaman pohon pada lokasi yang dilanda bencana pada 28 September 2018 lalu.

Baik Sekda Kota Palu dan Ketua DPRD Kota Palu, menyampaikan sudah sangat tepat pada lokasi bencana di Balaroa harus dihijaukan karena keberadaannya masuk dalam kawasan yang sama sekali tidak diperbolehkan lagi dibangun permukiman penduduk.

Bahkan akan dibangun di kawasan Balaroa tersebut, semacam tugu memorial park dengan tetap mengedepankan zona kawasan hijau dan berestetika.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.