Sebelum Masuk Kampus, Mahasiswa dan Dosen Untad Wajib Tes Suhu Badan

oleh -
Security Untad saat melakukan tes suhu badan kepada semua mahasiswa dan dosen yang masuk ke kampus. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Universitas Tadulako (Untad) memperketat pencegahan Covid-19 dengan melakukan tes suhu badan kepada seluruh mahasiswa dan dosen sebelum memasuki wilayah kampus.

Berdasarkan pantauan sultengnews.com di pintu maduk kampu, semua pengendara bermotor dan mobil dihentikan oleh Security Untad untuk melakukan tes suhu badan.

“Tes suhu badan dilakukan kepada semua orang yang akan memasuki kampus, baik itu mahasiswa ataupun dosen,” kata Danton Security Untad, Sudirman kepada media ini, Senin (15/06/2020).

Namun kata Sudirman, mereka masih kekurangan dengan alat tes suhu badan.

“Kita di lapangan kekurangan pengecekan suhu badan, jadi biasa sudah ada yang lewat. Bukan mau di sengaja dilewatkan tapi ini untuk semua, tidak terkecuali juga bagi Rektor Untad diperiksa suhu badannya, cuman kendala di alat pengecekan suhu badan,” terangnya.

Dia mengungkapkan, tes suhu badan ini sudah dilaksanakan sejak bulan puasa, namun kali ini mereka lebih memperketat karena mulai meningkatnya jumlah mahasiswa dan dosen untuk masuk kampus.

“Tentu saja tes suhu badan ini atas perintah dari Pimpinan yaitu Rektor Untad, ini akan terus dilakukan sampai Covid-19 berakhir, tapi lagi-lagi tergantung kebijakan dari pimpinan,”ungkapnya.

Selain itu, Sudirman mengatakan, untuk seluruh mahasiswa dan dosen wajib mengikuti protokol Covid-19 khususunya memakai masker serta menajaga kebersihan.

Dia juga menambahkan, bahwa baru-baru ini Security yang berada di Untad, dilakukan pemeriksaan rapit test karena dianggap bersentuhan langsung dengan mahasiswa dan dosen.

“Kita yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa dan dosen langsung rapot test, apalagi baru-baru ini ada yang dari Untad terdampak Covid-19,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *