Sebanyak 20 Orang Ikut l Tes CPNS Basarnas Kota Palu

oleh -
Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E.,M.M dan Kepala Basarnas Kota Palu, Andrias Hendrik Johannes, saat mengawasi peserta ikut tes CPNS. IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 20 orang ikut serta dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palu atau Basarnas Kota Palu.

Tes CPNS formasi 2019 baru bisa dilaksanakan pada tahun 2020 dikarenakan dampak covid-19, tes CPNS tersebut berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Selasa 1 sampai 3 September 2020 yang dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19, 20 orang yang mengikuti tes CPNS itu terdiri dari formasi Anak Buah Kapal (ABK) dan rescuer.

“Untuk tes Kesehatan dilaksanakan di Kantor Basarnas Palu dan untuk kesamaptaan akan dilaksanakan di lapangan faqih rasyid Kota Palu pada hari yang sama yakni hari kamis 3 September 2020,”ujar Kepala Basarnas Kota Palu, Andrias Hendrik Johannes, saat ditemui ditempat tes CPNS di LPMP Kota Palu, Rabu (02/09/2020).

Dikatakan, selain tes di Kota Palu, beberapa peserta lainnya, melakukan tes di daerah luar Kota Palu dengan penempatan di Kota Palu jika peserta tersebut lulus dalam tes CPNS formasi 2019.

“Untuk formasi rescuer akan diterima 5 orang, ABK (anak buah Kapal) akan diterima sebanyak 23 orang dengan masing-masing bagian yang berbedah yakni operator radio 1 orang,”sebutnya.

Andrias juga berharap, tes CPNS yang dilakukan hari ini dapat berjalan lancar dan bisa menambah personil tim Basarnas Kota Palu dalam melakukan tugas-tugas operasi SAR.

“Harapannya dengan tes CPNS hari ini berjalan lancar, sehingga bisa dapat menambah personil di Basarnas Kota Palu dalam rangka menjalankan tugas-tugas operasi SAR karena saat ini personil kita masih terbatas, apalagi dengan wilayah kerja Sulteng yang begitu luas,”ucapnya.

Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas)
Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E.,M.M menerangkan penerimaan ini dilakukan secara nasional secara bersamaan dibeberapa daerah di Indonesia.

“Secara keseluruhan untuk penerimaan anggota baru di Basarnas sejumlah 361 orang, dengan alokasi 208 orang untuk rescure, 135 orang untuk jabatan ABK, 37 orang non ABK, dab 11 orang jabatan fungsional lainnya,”terangnya.

Dia menuturkan, dengan pelaksanaan tes CPN ini, bisa mendapatkan personil yang betul-betul terbukti menolong masyarakat dengan kemampuannya.

“Besar harapan bisa memberikan yang terbaik untuk Basarnas,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *