SDN Donggala Kodi Matangkan Persiapan UN

oleh -

Keterangan Foto :

Kepala SDN Donggala Kodi, San’an, S.Pd, M.Pd saat berbicara didepan para Wali Murid yang mengikuti pertemuan guna membahas persiapan Ujian Nasional (UN) pada tahun ini. FOTO : FAHRUN

PALU, SULTENGNEWS.com – SDN Donggala Kodi terus mematangkan persiapan Ujian Nasional (UN) yang rencananya akan dilaksanakan pada April 2018 mendatang.

Beberapa persiapan terus dilakukan salah satunya dengan mengundang wali murid untuk membicarakan persiapan UN itu, pada Sabtu (20/1/2018).

Kepala SDN Donggala Kodi, San’an S.Pd, M.Pd mengatakan, rapat yang mengundang para wali murid itu membahas mengenai segala persiapan UN untuk kelas VI, dimana sejumlah persiapan seperti mengadakan les dan sejumlah ujian – ujian akan dilaksanakan untuk bisa membuat para siswa lebih matang dan bisa menjawab semua soal UN nantinya.

Para Wali Murid nampak serius mengikuti pertemuan dengan pihak SND Donggala Kodi. FOTO : FAHRUN

“Untuk kelas V, kami akan menggelar konsitensi pembentukan karakter siswa khususnya dalam bidang sisi agama. Seperti melakukan belajar baca tulis Alquran, karena hal ini sangat penting seperti peraturan walikota, dimana akan ada sertifikat khusus bagi semua siswa,” ujar San’an.

Dikatakan, sertifikat tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain itu, pertemuan tersebut juga menjadi ajang pertemuan antara Kepala Sekolah dengan para wali murid karena belum lama menjabat.

Dia juga berharap, dalam pertemuan antara orang tua siswa dan pihak sekolah, dapat meningkankan hubungan bekerja sama yang baik agar semua program sekolah yang telah direncakannya, bisa berjalan lancar dan bisa membuat SDN Donggala kodi menghasilkan prestasi yang membanggakan. Kepsek juga memaparkan sejumlah rencana anggaran sekolah atau dikenal dengan RKRS, dengan tujuan agar orang tua siswa juga tahu apa saja dan dikemanakan saja anggaran sekolah tersebut. FRN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *