SDN 15 Palu Gelar Kegiatan Pensil Dalam Mengembangkan Bakat Siswa

oleh -

PALU- Dalam upaya mengekspresikan bakat dan potensi siswanya, Sekolah Dasar Negeri 15 Palu menggelar kegiatan Pentas Seni dan Literasi (Pensil).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 15 Palu, Paizah, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengekspresikan bakat yang terpendam bagi para siwsa di SDN 15 Palu, melalui wadah pada pelaksanaan kegiatan Pensil,

Menurut Kepsek SDN 15 Palu, cabang lomba yang digelar, mencakup beberapa hal. Diantaranya lomba berceritra, menari Bali, modeling, tari mayoret, menari temporer, karate dan taekwondo.

“Para peserta lomba terdiri dari murid kelas 1 hingga dengan kelas V. Waktu perlombaanya hanya satu hari saja. Dengan tema “jadi artis sehari”,” kata Kepsek kepada SultengNews.com, Rabu (22/6/2022).

“Kegiatan Pensil telah berlangsung beberapa tahun. Namun karena adanya pandemi, sempat tertunda penyelenggaraanya dan baru dilaksanakan kembali tahun ini,” sambung Paizah.

Selanjutnya, katanya menambahkan, untuk siswa yang mengikuti lomba dan mendapatkan juara 1, 2 dan 3, pihaknya memberikan hadiah bingkisan, bookket, serta piagam.

“Dengan jumlah peserta yang masuk dari hasil seleksi kegiatan pentas dan literasi sebut Kepsek SDN 15, berjumlah delapan orang,” sebutnya.

Kedepanya, selaku Kepala Sekolah, sangat berharap dalam kegiatan yang sama, lebih banyak lagi peserta kegiatan pentas dan literasi yang digelar oleh SDN 15 Palu.

Dengan diadakanya kegiatan tersebut, banyak orang tua murid termotivasi untuk mendorong anaknya dalam mengekspresikan bakatnya dieven selanjutnya. Namun rasa percaya diri anak belum terbentuk dengan baik.

“Semoga kedepanya nanti atau diakhir penematan siswa, pesertanya lebih banyak lagi yang akan mengikuti lomba,” harapanya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.