Satu PDP Covid 19 di Banggai Meninggal Setelah Mengalami Sesak Nafas

oleh -
ILUSTRASI : Ruang isolasi pasien Covid - 19. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Banggai, jenis kelamin laki – laki meninggal sekira pukul 12.40 Wita siang tadi.

Pasien dengan status PDP itu, sebelumnya dirawat di Puskesmas Nambo, Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai setelah mengalami sesak nafas.

Kabar meninggalnya pasien PDP asal Banggai ini, dibenarkan Juru Bicara Pusdatina Covid – 19 Sulteng, Haris Karimin saat dikonfirmasi sultengnews.com sore ini, Selasa (14/4/2020).

“Iya benar ada satu pasien PDP di Banggai yang meninggal tadi siang, saat ini kita masih akan konekkan dengan data pusat dulu ya,” ujar Karo Humas Setdaprov Sulteng ini.

Dikatakan, tes swab jenazah sudah di ambil tadi siang dan akan dikirimkan besok ke lab covid 19 Kemenkes di Makassar. Jenazah pasien juga sudah dimakamkan sesuai SOP protokol penanganan pemakaman pasien Covid 19 Kemenkes RI.

“Riwayat PDP yang meninggal baru 4 hari lalu dari Makassar dan besok hari rabu akan di masukan dalam rilis data up date pada laporan Pusdatina covid 19 prov sulteng,” ujarnya.

Berdasarkan data Pusdatina Covid – 19 Sulteng hingga 14 April 2020 hari ini, Orang Dalam Pengawasan (ODP) baru berjumlah 6 orang, selesai ODP dan dinyatakan sehat 18 orang yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri. Jumlah ODP sebanyak 271. Sementara PDP berjumlah 28 orang. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *