Satu Pasien PDP di Palu Meninggal di RS Anutapura

oleh -
ILUSTRASI : Penanganan Pasien Corona atau Covid 19. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Satu pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu, Senin dini hari (30/3/2020) sekira pukul 02.00 Wita.

Salah seorang keluarga korban yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan, almarhum memang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta serta memiliki penyakit diabetes.

Setelah pulang dari Jakarta, almarhum kemudian di rawat di RS Anutapura. Namun dia tidak mengetahui apakah pasien sudah ditetapkan sebagai PDP atau tidak.

“Dari informasi yang saya terima, keluarga saya itu telah meninggal dunia tadi sekitar pukul 02.00 dini hari. Mayatnya dibungkus plastik kemudian dikebumikan di pekuburan keluarga Desa Beka, Kabupaten Sigi pagi tadi,” ujar keluarga yang enggan disebutkan namamya sebagaimana dilansir kailipost.com pada Senin (30/3/2020).

Sementara Plt. Direktur Anutapura yang dikonfirmasi melalui telefon belum memberikan keterangan. “Maaf, kami masih ada rapat,” sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan membenarkan hal itu, namun pasien yang meninggal belum terkonfirmasi karena hasil tes lab nya baru dikirim kemarin ke Jakarta.

Penyebab kematiannya akan dikonfirmasi setelah hasil tes labiratoriumnya datang dari Jakarta. Sehingga dapat diketahui penyebab kematiannya apakah karena virus corona atau tidak.

“Iya, pasien PDP yang meninggal itu, belum ada konfirmasi positif corona, sebab baru diambil kemarin sebelum meninggal dan baru dikirim hari ini,” bebernya. ***

Sumber : kailipost.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *