Satpol PP Kota Palu Tertibkan Pasar Ilegal di Jalan Ramba

oleh -
Sat Pol PP saat melakukan penertiban pasar ilegal di Jalan Ramba. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Puluhan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palu melakukan penertiban terhadap pasar ilegal di Jalan Ramba, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (24/8/2021).

Berdasarkan pantauan dari media ini, Satpol PP langsung menyisir lokasi pasar ilegal yang berada di Jalan Ramba. Personel terlihat membawa alat untuk membongkar lapak seperti linggis, martil dan perkakas lainnya.

Dalam penertiban itu, Satpol PP melakukan pembongkaran paksa terhadap lapak-lapak yang masih tetap berjualan di tempat yang tidak diperuntukan berdagang.

Kendati tidak ada perlawanan dari pedagang saat pembongkaran, namun pedagang yang rata-rata merupakan warga kurang mampu itu kecewa dengan keputusan tersebut.

Rosmini salah satu pedagang yang lapaknya di bongkar mengatakan ia tidak pernah mendapatkan surat atau pemberitahuan terkait penertiban pasar ilegal itu sebelumnya.

“Saya sudah 2 tahun jualan campuran, dan buah disini dan yang punya tanah juga mengizinkan saya berjualan disini,” ungkap wanita berusia 52 tahun saat itu di Jalan Ramba.

Dia juga mengatakan, warga disuruh pindah ke Kelurahan Petobo tetapi di sana ia belum memiliki lapak untuk berjualan.

“Kalau sudah ada disiapakan disana kan enak kita langsung pindah, tapi ini tidak ada,”ujarnya.

“Saya berharap agar Pemerintah (Kota Palu) memberikan kami tempat lapak yang baru agar kami bisa berjualan kembali,”harapnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.