Satgas Covid-19 Kota Palu Melakukan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Kelurahan Talise

oleh -
Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palu, melakukan pemulasaran dan pemakaman terhadap jenazah pasien terkonfirmasi positif di jalan Hangtuah, Kelurahan Talise, Kota Palu. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palu, melakukan pemulasaran dan pemakaman terhadap jenazah pasien terkonfirmasi positif di jalan Hangtuah, Kelurahan Talise, Kota Palu.

Tim Satgas yang berjumlah lima orang dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tersebut,  saat tiba di lokasi langsung melakukan proses pemulasaran terhadap jenazah berjenis kelamin perempuan dan berumur 71 tahun itu.

Usai dilakukan pemulasaran, jenazah langsung disholatkan para tim Satgas dan sejumlah warga setempat yang diimami langsung oleh Lurah Talise, Sarlin.

Setelah itu, tim Satgas Covid-19 Kota Palu kemudian membawa jenazah ke lokasi pemakaman khusus para pasien Covid-19 yang telah meninggal di Kelurahan Poboya untuk dimakamkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, jenazah pasien Covid-19 yang telah dikubur pada Jumat, 6 Agustus 2021 di perkuburan Poboya berjumlah delapan orang dan tim pemakaman jenazah hanya siap melayani pemakaman sampai dengan pukul 00.00.

Ketua Tim Surveilance Kota Palu, dr. Rochmat menyatakan bahwa Tim Satgas Covid-19 Kota Palu kini melayani pemulasaran dan pemakaman pasien Covid-19 yang telah meninggal.

“Alhamdulillah kini Tim Satgas Covid-19 Kota Palu siap melayani pemulasaran dan pemakaman pasien Covid-19 yang telah meninggal. Hal ini tidak hanya dilakukan para petugas di rumah sakit,” ungkapnya saat ditemui di Posko PPKM Baruga Lapangan Vatulemo pada Jumat, 6 Agustus 2021.

“Hal ini, sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab Pemerintah Kota Palu kepada masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19,” tandasnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.