Satgas Covid-19 Akan Dioptimalkan Dalam Satu Kesekretariatan Bersama

oleh -
Suasana Rapat Satgas Covid-19 di Makorem 132 Tadulako pada Selasa (3/8/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19, akan dioptimalkan dalam Satu Kesekretariatan bersama sesuai petunjuk Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu ditetapkan dalam Rapat Satgas Covid-19 yang bertujuan untuk memaksimalkan tugas dan fungsi satgas penananganan Covid -19 Propinsi Sulawesi Tengah di Makorem 132 Tadulako dipimpin Karo Ops Danrem 132 Tadulako I Ketut M, Selasa (3/8/2021).

Dalam rapat itu, Karo Ops menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan Tugas Satgas Covid -19 di Sulawesi Tengah, maka perlu ditingkatkan koordinasi masing -masing gugus dalam satgas sehingga terkoordinasi dalam menjalankan tugas dan fungsi agar lebih memaksimalkan Tugas dan Fungsi dalam penanganan Covid dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di Sulteng.

Kasatpol PP Propinsi Sulawesi Tengan, Moh. Nadir dalam kesempatan itu mengatakan, untuk penegakan disiplin masyarakat harus terus dilakukan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Olehnya, dia menyampaikan bahwa satpol PP sangat mengharapkan dari TNI dan Polri, sehingga operasi Yustisi dapat berhasil.

Kabid Darurat Logistik BPBD Sulawesi Tengah, Andi Sembiring menyampaikan bahwa keberadaan kesekertariatan sangat dibutuhkan guna memaksimalkan seluruh tugas dalam penanganan Covid -19, sehingga seluruh penanganan Covid dapat terkoodinasi dalam Tim Kesekertariatan.

Pusdatina Bencana Sulawesi Tengah Adiman, SH, M.Si menyampaikan, sesuai kebijakan Gubernur Sulawesi Tengah, saat ini sudah akan dibentuk Tim Kesekertariatan Satgas Covid -19. Harapan Gubernur agar penanganan Covid -19 dapat lebih baik dan lebih terkoordinasi pada Tim Kesekretariatan.

Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI, Farid Makruf mengharapkan, pelaksanaan Tugas Satgas lebih Terkoordinasi di dalam Tim Kesekretariatan dan diharapkan pelaksanaan Tugas satgas lebih ditingkatkan lagi, agar harapan untuk mengurangi dan memutus  rantai penularan Covid-19 dapat terwujud.

“Untuk sementara, fungsi kesekretaritan di fungsikan di Makorem 132 Tadulako sebelum terbit SK Tim Kesekretariatan yang akan disahkan Gubernur Sulawesi Tengah,” tandas Danrem. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.