Santunan Ahli Waris Korban Bencana Gempa di Palu Memasuki Tahap Akhir

oleh -
Walikota Palu, Kemensos RI, Anggota DPRD Palu, Kadis Sosial Pemprov, Kadis Sosial Kota Palu dan para penerima dana santunan duka pasca gempa 28 September 2018. FOTO : ALSI MARSELINA

PALU, SULTENGNEWS.COM – Penyaluran Santunan Ahli Waris Bagi Korban Bencana Gempa Bumi 28 September 2018 Tahap Ke II Kota Palu, dinyatakan telah berakhir. Penyaluran terakhir dulakukan secara simbolis di Kantor Walikota, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pihak Dinas Sosial Kota Palu yang turut dihadiri Kementrian Sosial RI, Perwakilan DPRD, Dinas Sosial Provinsi, pihak Bank Mandiri, serta para peserta penerima santunan ahli waris.

Santunan ahli waris yang berada di Kota Palu berjumlah 1.324 orang, akan tetapi yang di undang sebagai perwakilan sekitar 40 orang saja sebagai tanda simbolis.

Jumlah santunan yang diberikan kepihak Pemkot dan Dinas Sosial berjumlah Rp 19.860.000.000 (Sembilan Belas Miliar Delapan Ratus Enam Puluh Juta Rupiah) yang siap dibagikan ke masyarakat yang keluarganya meninggal dunia akibat bencana gempa dua tahun silam.

“Saya berharap dana ini dimanfaatkan sebaik- baik mungkin seprti bangun usaha untuk diputar ataupun dikelolah dengan baik,” ujar Walikota Palu, Hidayat.

Untuk pembagiannya pun terbagi merata, setiap ahli waris mendapatkan Rp 15.000.000/perorang. Penyaluran santunan ahli waris ini, sudah mencapai tahap kedua dan ini sudah masuk tahap terakhir.

Salah satu warga bernama Pak Ahmad yang terkena dampak gempa di wilayah Kampung Lere mengungkapkan rasa terima kasih terhadap pihak pemerintah yang telah memberikan santunan ini.

“Insya Allah ini menjadi berkah, bisa menjadi usaha pekerjaan buat saya kedepannya,” tegas pak Ahmad.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis sosial Kota Palu, Romy yang sempat di temui sultengnews.com seusai kegiatan mengatakan, pihak Dinas Sosial Kota Palu sudah menuntaskan penyaluran ahli waris kepada penerima santunan

“Kami tak berhenti sampai sini. Kami tetap memantau dan menitoring, bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri agar semua bisa mendapatkan secara merata,” tutup Romy. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *