Sampan Ditemukan Kosong, Nelayan Asal Sojol Dikabarkan Hilang

oleh -
Persiapan Basarnas Palu melakukan pencarian di Desa Bou. FOTO : Humas Basarnas Palu

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM -Seorang nelayan asal desa Bou, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala dikabarkan hilang pada Minggu (02/05/2021) pukul 17.00 wita di perairan Desa Buo.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes melalui Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR, Andi Sultan, S.E. membenarkan kejadian tersebut, dalam penuturannya laporan diterima pihak Basarnas Palu pada Senin (03/05/2021) pukul 14.10 wita, dari salah satu warga Desa Ogoamas, M. Kasir, dikabarkan Minggu (02/05/2021) sekitar pukul 17.00 wita nelayan yang bernama Solohin (45) hilang saat memancing.

“Korban menggunakan perahu dayun (sampan) di perairan desa Bou, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala yang berjarak sekitar 300 meter arah barat dari bibir pantai,”ujar Andrias, Senin (03/05/2021).

Andrias mengungkapkan, di sore hari sekitar pukul 17.30 wita, salah satu nelayan menemukan sampan kosong milik korban dan telah melakukan upaya pencarian disekitar lokasi namun korban tidak ditemukan. Sampan korban kemudian dibawah kedaratan.

“Satu tim rescue yang berjumlah 5 orang telah diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban, tim akan bergabung bersama tim gabungan yang sebelumnya sudah berada di lokasi diantaranya anggota Polsek Sojol, Anggota Pos AL Tg. Melontobang dan masyarakat setempat,”ungkapnya.

Adapun Tim rescue diperkirakan akan tiba di lokasi pada pukul 18.00 wita dimana lokasi kejadian berjarak 240 km dari Kantor Basarnas Palu. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *