Sambut Tahun Baru, Eko Wandowo Gelar Zikir

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Paguyuban Kesenian Eko Wandowo Sulawesi Tengah akan menggelar zikir dan doa bersama, menyambut datangnya tahun baru 2020.

Menurut Ketua Paguyuban Eko wandowo, Hartono, zikir dan doa bersama akan dilangsungkan malam ini (31/12/2019) mulai Pukul 19.30 Wita, di Pendopo Eko Wandowo Jl. Kartini Palu.




Zikir dan doa dilakukan sebagai bentuk syukur atas perjalanan sepanjang tahun 2019, dan pengharapan baik pada tahun 2020.

Hal menarik dari kegiatan yang dilaksanakan Paguyuban Eko Wandowo, upaya melestarikan budaya gotong royong yang melibatkan seluruh anggota. Panitia menerima bantuan secara sukarela dari seluruh anggota yang memiliki kemampuan lebih, untuk penyediaan konsumsi.

Kuliner khas Jawa, menjadi menu swadaya masing-masing anggota, seperti ingkung ayam kampung, lemper, urap, dan berbagai jenis makanan atau kudapan lainnya.

Kegiatan seperti ini menurut Hartono, merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk meneguhkan semangat kekeluargaan, silaturahmi, dan kegotongroyongan antar warga anggota Eko Wandowo maupun masyarakat pada umumnya.




Bukan hanya tahun baru miladiyyah, Paguyuban Eko wandowo juga rutin menyelenggarakan pengajian dan zikir menyambut tahun baru hijriyah atau tahun baru Jawa. Meski berbentuk paguyuban kesenian yang melestarikan seni dan budaya Jawa, Paguyuban Eko Wandowo juga sarat dengan kegiatan keagamaan, seperti pengajian, halal bi halal, dan natalan bagi anggota yang beragama kristen.

“Kegiatan terbuka untuk umum. Silakan yang ada waktunya, kita berdoa dan zikir untuk menyambut tahun baru. Semoga tahun 2020 berjalan sesuai harapan dan berbuah kebaikan untuk semua,” kata Hartono. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *