Sambut HUT PAN Ke-23, DPW PAN Sulteng Salurkan Ratusan Paket Sembako

oleh -
DPW PAN Sulteng saat menyalurkan ratusan sembako.FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun Partai Amanat Nasional (PAN) ke 23 tahun, DPW PAN Sulteng dan DPD PAN Kota Palu, Senin (23/08/2021) menyalurkan ratusan paket sembako dan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) di tiga kelurahan di Kota Palu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW Rusli Dg. Palabbi didampingi Sekretaris DPD PAN Palu, Ratna Mayasari Agan dan Bendahara DPD PAN Palu, Mulyadi dan sejumlah kader PAN baik tingkat DPW maupun DPD.

Rusli menjelaskan, bantuan 150 sembako tersebut diperuntukkan untuk warga Kota Palu yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar COVID-19. Ratusan sembako tersebut akan disalurkan ke warga yang berada di kelurahan zona merah yang diberlakukan lockdown micro efektif oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu yakni Birobuli Selatan, Birobuli Utara dan Besusu.

“Tadinya sembako ini akan kami serahkan langsung ke warga yang terpapar dan yang sedang isoman tapi karna dikhawatirkan akan terjadi kerumuman maka bantuan ini kita serahkan ke pihak kelurahan, agar bisa disalurkan secara prokes dan dibantu oleh satgas K5 di kelurahan setempat. Kita juga menyerakan beberapa APD kepada pihak kelurahan,” jelasnya.

Rusli juga menambahkan, selain di Kota Palu, DPD PAN lain se Sulteng juga akan melakukan kegiatan yang sama yaitu berbagi sembako ke masyarakat sekitar yang sedang isoman atau terpapar COVID-19.

Ratna Mayasari Agan, politisi muda ini juga menambahkan, bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dan bermanfaat untuk masyarakat yang saat ini sedang berjuang melawan virus COVID-19.

“Kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat selama Isoman. Kami juga berharap dengan diterapkan lockdown mikro efektif di kawasan zona merah saat ini bisa memutus mata rantai penularan covid,” ujar Neni sapaan akrab anggota DPRD Kota Palu ini.

Mulyadi, yang juga politisi muda di DPRD Kota Palu ini mengajak semua elemen masyarakat untuk saling membantu dan ikut berkontribusi dalam memutuskan mata rantai COVID-19 di Kota Palu dengan sama-sama menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat ke diri masing-masing.

“Mari kita terapkan prokes ke diri kita masing-masing, mengikuti arahan pemerintah untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19. Kami juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut membantu sesama yang sedang isoman maupun yang ekonominya sedang terpuruk selama pandemi,”jelasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.