Saat Pendaftaran di KPU, Paslon Tidak Diperkenankan Membawa Pendukung

oleh -
Komisioner KPU Sulteng saat lakukan konferensi pers terkait pelaksanaan pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Terkait pendaftaran bagi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) serta partai politik dan gabungan partai politik tidak diperkenankan membawa pendukung yang mengakibatkan adanya kerumunan massa di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Sulteng Bidang Sosialisasi, Partisipasi, Masyarakat dan SDM, Sahran Raden saat konferensi pers di media center KPU Sulteng, Senin (31/08/2020).

“Dalam pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dihadiri oleh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut, Ketua dan Sekretaris partai politik (Parpol) atau gabungan partai politik pengusul, Ketua dan Sekretaris tim kampanye pasangan calon,”terangnya.

Dia menjelaskan, tata cara pendaftaran dan penyerahan dokumen pendaftaran pasangan calon dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

“Parpol atau gabungan parpol yang akan mendaftarkan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mendaftarkan diri, harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan KPU Sulteng untuk menyampaikan rencana waktu mendaftarkan,”jelasnya.

Dikatakan, KPU Sulteng juga akan melakukan siaran langsung atau live streaming melalui media daring seperti akun Facebook, Instagram, dan YouTube KPU Sulteng, sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan mengikuti dari rumah atau tempat kerja.

“Sesuai ketentuan peraturan KPU nomor 5 Tahun 2020, tentang tahapan, program dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota, pendaftaran bakal calon dilaksanakan pada 4 sampai 6 September 2020, hari pertama dan kedua sampai pukul 16.00 Wita, sedangkan hari ketiga sampai pukul 24.00 Wita, bertempat di kantor KPU Sulteng,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *