Rusman Ramli Wakili Sakinah Al-Jufri Salurkan Program Indonesia Pintar di Kota Palu

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Kota Palu, Rusman Ramli mewakili penyaluran program Indonesia Pintar dari Anggota DPR RI Sakinah Al-Jufri di Kota Palu.

“Tadi saya mewakili penyaluran program Indonesia Pintar di SMP 2 Kota Palu, karena itu menjadi tanggungjawab saya, untuk saya fasilitasi dan saya usulkan melalui Ibu Sakinah Al-Jufri, ada 9 SD, 3 SMP, dan 2 SMK,”ujar Rusman Ramli kepada sultengnews, Senin (04/01/2021).

Dikatakan, progam Indonesia Pintar merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui anggota DPR RI, sebenarnya program ini, kata Rusman penyalurannya sudah sejak 2020, namun sempat terhambat karena libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kalau untuk¬† hari ini di Palu, sudah masuk penyaluran program Indonesia Pintar gelombang kedua,”ucapnya.

Rusman menyebut, progam Indonesia Pintar diperuntukkan kepada siswa SD, SMP, dan SLTA sederajat, dalam bentuk uang tunai.

“Untuk SD sebesar 450 ribu, SMP 750 ribu, SMA dan SMK setingkat 1 juta, bagi perorangan, jadi penyalurannya melalui bank yang ditunjuk langsung Kemendikbud,”sebutnya.

“Sebelumnya dalam rangkaian reses ibu Sakinah Al-Jufri sudah menyalurkan langsung seperti di Kabupaten Poso, Tojo una-una, dan Banggai, kemudian di Kota Palu, namun penyaluran terus berlanjut, karena SK bertahap keluar, jadi akan disalurkan di 12 Kabupaten dan 1 Kota,”tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *