Rusdy Mastura: Semua Universitas Daerah Harus Kita Besarkan

oleh -

Rusdy Mastura mewakili Anggota DPR RI Ahmad M. Ali menyerahkan beasiswa bidik misi aspirasi dari Ahmad M. Ali di Universitas Sintuvu Maroso (Unsimar) Poso, Senin (9/12/2019). FOTO : IST

POSO, SULTENGNEWS.COM – Rusdy Mastura memberi apresiasi bagi Universitas Daerah seperti Sintivu Maroso di Kabupaten Poso yang bisa tetap survive di tengah tantang yang kompleks.

“Semua lembaga pendidikan di daerah, kita mulai Untad, Unsimar, Unkrit, Tompotika, Madako, ke depan harus dibina dan diberi dukungan agar terus berkembang menjadi penyangga pendidikan tinggi di daerah dengan sumber daya dan mutu yang dapat bersaing,” ujar Rusdy Mastura dalam kunjungannya bertemu Rektor Universitas Sintuvu Maroso, Suwardhi Pantih di Poso, Senin (9/12/2019).

Rusdy Mastura berbincang santai dengan Rektor Universitas Sintuvu Maroso (Unsimar) Poso, Senin (9/12/2019). FOTO : IST

Rusdi Mastura berpendapat, ke depan Pemerintah Provinsi harus mengambil peran yang besar mencetak doktoral yang mampu membawa Universitas daerah berdaya saing global.

“Kita harus beri ruang untuk pengiriman sekolah doktoral yang banyak dan juga infrastruktur pendidikan. Agar lembaga pendidikan tinggi juga memiliki peran aktif mendorong pembangunan daerah,” ujar Rusdy Mastura.

Mantan Walikota Palu dua periode ini memiliki keyakinan bahwa, pembangunan yang bersegi hari depan, harus bisa mensinergikan antara program pemerintah daerah dengan dukungan sumber daya ahli dari kampus.

“Kampus harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencetak sumber daya unggul,” pungkas Rusdy Mastura.

Dalam kesempatan itu, Rusdy Mastura mewakili Ahmad M. Ali menyerahkan bantuan beasiswa bidik misi kepada mahasiswa Universitas Situvu Maroso (Unsimar) di Poso.

Rektor Universitas Sintuwu Maroso menyambut baik bantuan bea siswa Bidikmisi Aspirasi Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad H.M Ali.

“Kami berterima kasih sebagai civitas akademika Unsimar, sudah terakomodir dalam bea siswa Bidikmisi Aspirasi Bapak Ahmad Ali. Baru tahun ini kami mendapatkan program bea siswa Bidiksmisi Aspirasi ini, ” ujar Suwardhi Pantih, Rektor Universitas Sintuwu Maroso.

Rektor Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar), Suwardhi Pantih mentampaikan terima kasih atas bantuan beasiswa dari Ahmad M. Ali yang diserahkan Rusdy Mastura mewakili Ahmad M. Ali. FOTO : IST

Suwardhi melaporkan, bahwa Unsimar sudah terakreditasi B, satu-satunya perguruan tinggi swasta setelah IAIN, dan Untad sebagai perguruan tinggi negeri.

“Kami dengan bangga melaporkan bahwa ingga 2019 sdh lebih dari 28.000 alumni dari Universitas Sintuwu Maroso,” ujarnya.

Dia mengharapkan, antusias dari Ahmad H.M Ali ini memberi dampak positif bagi Unsimar ke depan. Terutama program berkaitan dengan kemahasiswaan ke depan. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *