Rusdy – Ma’mun Kuasai Debat II Pilgub Sulteng, Masyarakat : Pasangan Cerdas dan Berpengalaman

oleh -
Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dan Calon Wakil Gubernur Ma'mun Amir saat debat putaran kedua disalah satu hotel di Kota Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tokoh masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) Amin Thahir menilai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2 Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir merupakan pasangan cerdas dan berpengalaman. Hal tersebut dia lihat saat keduanya melakukan Debat Publik II dalam Pemilihan Gubernur Sulteng 2020.

Menurutnya Rusdy – Ma’mun begitu menguasai berjalannya debat publik tersebut. Bahkan, dia melanjutkan, tidak terlihat sedikitpun keduanya mengalami kesulitan dalam menjawab semua pertanyaan demi pertanyaan.

“Beliau sangat menguasai panggung debat. Semua pertanyaan dibabat (jawab) dengan lugas, tepat, dan penuhi solusi,” tutur Amin saat ditemui di Kota Palu, Sulteng.

Amin mengungkapkan, sebagai mantan Wali Kota Palu Rusdy telah jelas terbukti mampu mengatasi masalah kemiskinan di masyarakat. Terbukti dua priode Rusdy memempin Kota Palu selama itu pula Kota mengalami peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD).

Tadinya, dia melanjutkan, PAD Kota Palu hanya sebesar 300 miliar bisa ditingkatkan Rusdy hingga mencapai 800 miliar. Oleh karenanya dia begitu yakin di bawah kepemimpinan Rusdy – Ma’mun kesejahteraan masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah dapat terjamin.

“Kita sudah lihat bahkan merasakannya langsung. Bagaimana Rusdy membawa kemajuan saat menjadi Wali Kota Palu, pastinya itu juga sudah menjadi bukti yang jelas,” tuturnya.

Untuk itu dia berharap kepada seluruh masyarakat dapat bersama – sama menyatukan tekad memilih Rusdy – Ma’mun. Dirinya yakin dibawah pasangan cerdas dan berpengalaman Provinsi Sulawesi Tengah manjadi daerah maju di Indonesia.

“Tidak salah pilih kalau kita coblos Rusdy – Ma’mun di Pilgub nanti. Yakinlah bersama keduanya Sulteng bisa jadi salah satu daerah maju di Indonesia,” tutup Amin. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *