RT 02 RW 01 Kelurahan Kabonena Aktifkan Pos Jaga Upaya Jaga Ketertiban dan Keamanan Lingkungan

oleh -
oleh

PALU, SULTENGNEWS.COM – Warga RT/RW: 02/01 kelurahan Kabonena, kecamatan Ulujadi, kota Palu, intensif kan Pos Jaga dalam rangka menjaga kenyamanan, ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar.

Awak media ini saat menerima keterangan resmi dari Ketua RT 02 Syam Ojosawa, SP, MM, menjelaskan, Pos Jaga atau pos kamling terpadu (pusat keamanan, data dan informasi) yang baru selesai dibentuk tersebut sudah langsung dioperasikan sejak awal bulan Ramadhan, tahun ini.

Menurutnya, ini adalah langkah antisipatif dalam upaya menjaga ketertiban, kenyamanan serta keamanan warga di sekitar lingkungan RT/RW setempat.

“Sebelum diaktifkan Pos Jaga, lingkungan RT/RW selalu menjadi sorotan warga karena sering terjadi kasus pencurian dan pembegalan. Alhamdulillah, dengan mengaktifkan pos jaga, sorotan dari warga sudah berkurang,” urainya kepada SultengNews.com.

Kemudian, Syam menambahkan, setelah pasca pelantikan selaku Ketua RT 02 yang baru awal bulan Januari 2023 lalu, langsung mendengarkan keluhan warga, salah satunya dengan meminta untuk mengaktifkan pos jaga atau pos ronda.

“Ini permintaan warga, karena setelah saya dilantik dan mengumpulkan warga, salah satu keluhannya ialah tentang sorotan pencurian dan pembegalan,” sebutnya.

Selain itu pula, Syam menjelaskan,  keberadaan Pos Jaga salah satu upaya pula untuk mengikuti penilaian lomba pos kamling se-kota Palu.

“Alhamdulillah, seluruh fasilitas faktor pendukung telah disiapkan. Insya Allah, sesuai dengan harapan warga setempat dan lurah, Pos Kamling Terpadu RT 02 RW 01 bisa meraih sesuai yang kita harapkan bersama. Hal ini berdasar dengan Motto RT 02 yaitu Aman, Aktif dan Terdepan,” sebutnya.

“Dalam waktu dekat, tim penilai bakal datang meninjau langsung dalam hal penilaian. Doakan yah, yang terbaik,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.