RSUD Anutapura Palu Fasilitasi Ruang Operasi Penanganan Bibir Sumbing

oleh -
Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUD Anutapura Palu dr. Virani Andiyasari Rosa Ayu, M. Biomed (ARM). FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Persiapan pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit kepada pasien anak yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat (16/9/2022) besok, semuanya telah rampung.

Hal ini dengan melihat tim spesialis bedah dari Tim Bakti Sosial yang diketuai oleh dr. Agus Santosa Budi Spesialis Bedah Klasik Rekonstruksi SpBP-RE (K), merupakan Kepala Bedah Plastik RSU Dr. Soetomo Surabaya, telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu.

Begitupula sebaliknya dengan ruangan fasilitas atau tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing telah rampung semuanya, atas kegigihan yang disiapkan dari panitia penyelenggara.

Ketua Panitia Penyelenggara operasi bibir sumbing RSUD Anutapura Palu dr. Virani Andiyasari Rosa Ayu, M. Biomed (ARM), mengatakan, pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit akan dilaksanakan pada hari Jumat (16/9/2022) besok.

Untuk fasilitas yang digunakan sendiri, semisal ruang operasi, ruang perawatan pasien dan fasilitas lainnya, telah disediakan dengan baik oleh panitia penyelenggara.

“Totalnya pasien yang terdaftar 35 orang tetapi secara keseluruhan yang masuk sama kami sekitar 50 orang, yang di kerja 31 orang namun setelah dilakukan screaning hanya 15 pasien yang datang. Sisanya 20 pasien ada yang mengeluh sakit dan beberapa pasien yang rumahnya terkena banjir (tidak bisa datang),” ungkap dr. Virani kepada SultengNews.com, Kamis (15/9/2022) siang.

“Semua fasilitas rumah sakit yang fasilitasi sementara untuk biaya gratis ditanggung langsung oleh Tim Bakti Sosial,” katanya menambahkan.

Kemudian, dr. Virani yang juga sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Anutapura Palu ini pun tegaskan, kalau pasien yang mengikuti program operasi bibir sumbing ini bukan hanya berasal dari kota Palu saja, melainkan dari seluruh wilayah di kabupaten dan kota yang ada di provinsi Sulawesi Tengah.

“Semua pasien dari Sulawesi Tengah, ada dari Parigi Moutong, Donggala, Ampana, kota Palu dan wilayah lainnya,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.