RS Mitra Manakarra Mamuju Kembali Disisir Tim SAR Gabungan

oleh -
Penyisiran RS Mitra Manakarra dengan menggunakan anjing pelacak K9 dari Polda Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

MAMUJU, SULTENGNEWS.COM – Tim SAR Gabungan kembali melakukan evakuasi di Rumah Sakit  (RS) Mitra Manakarra di jalan Potingko, yang berada di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (18/01/2021).

Evakuasi dilakukan dengan menyisir keliling RS Mitra Manakarra dengan menggunakan anjing pelacak K9 dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Cip OPS Tim Inasar Basarnas,Fazzli mengatakan, pihaknya hanya memastikan di RS Mitra Manakarra ada korban atau tidak. Proses evakuasi terlebih dahulu dilakukan dengan menyisir kembali RS Mitra Manakarra.

“Jadi kita hanya memastikan apakah di RS Mitra Manakarra ada korban atau tidak, kita melakukan penyisiran ulang guna kepastian terkait data dan informasi dari warga, sehingga dari hasil yang kami curigai itu mengambil tindakan untuk penyisiran ulang,”ujarnya.

Penyisiran dilaksanakan berdasarkan laporan dari warga, karena di duga dibawa reruntuhan RS Mitra Manakarra masih terdapat korban.

Namun kata Fazzli, hasil kordinasi dengan pihak RS Mitra Manakarra tidak ada lagi pasien yang dirawat sebelum terjadinya gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, dengan kekuatan 6,2 SR.

“Hasil kordinasi dengan pihak rumah sakit sesuai data mereka tidak ada, tapi informasi dari warga disini ada korban,”sebutnya.

“Untuk memastikan evakuasi, makanya kami melakukan penyisiran kemungkinan korban yang berada di bawa reruntuha,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *