RMP Akan Jadi Mitra Kritis Gubernur Sulteng Terpilih

oleh -
Ketua RMP Sulteng, Mahfud Masuara, saat sambutan dihadapan pengurusnya di Hotel Paramasu Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Relawan Merah Putih (RMP) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menjadi mitra kritis bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Rusdy-Ma’mun yang merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng 2020.

“Kan banyak janji politik kemarin yang dilakukan Pak Cudy, kapan janji politiknya itu tidak terpenuhi, maka kita akan mengingatkan, pak ini janji bapak, kalau bapak tidak jalankan ini, maka 150 ribu orang ini kami akan kordinir bisa demo bapak,”ujar Ketua RMP Sulteng, Mahfud Masuara, kepada sultengnews di Hotal Paramasu Palu, Sabtu (09/01/2021).

Mahfud mengaku pihaknya akan menjadi mitra kritis disamping untuk mendapatkan supporting dari pemerintah kedepannya. Bahkan, RMP tidak akan segan-segan mengingatkan janji politik yang sudah disampaikan oleh Rusdy Mastura.

“Jadi mitra kritis, di sisi lain kita meminta supporting dari pemerintah di sisi lain juga kritisnya kalau ada yang keliru kita tegur, karena sudah di janji itu utang, jadi janji-janji itu yang harus di tuntaskan,”ungkapnya.

Mahfud mengklaim, ANDIL RMP dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng dengan menyumbang 300 ribu suara, dikatakan RMP punya data base 150 ribu anggota setiap anggota rata-rata sudah berkeluarga minimal satu anggota akan mengajak satu orang keluarganya.

“Misalnya saya, saya ajak istri pasti dia juga ikut saya, inilah yang kita klaim 300 ribu, karena satu anggota akan menarik satu orang keluarganya, meski yang satu itu tidak terdata di kita, jadi ada 300 ribu RMP membantu pemenangan Cudy kemarin,”tuturnya.

Mahfud mengatakan, RMP juga akan dilibatkan dalam pemberdayaan di masa kerja pemerintahan Rusdy-Ma’mun dengan membantu dari segi data base.

“Kita dalam beberapa program akan dilibatkan dari sisi pemberdayaan dari kita membantu dari sisi data base kita akan sandingkan dengan intansi tekhnis yang ada di dinas-dinas itu,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *