Risky Berhasil Dievakuasi Tim SAR dan Langsung Dapat Perawatan Medis

oleh -
Proses evakuasi terhadap Risky pendaki yang sempat dilaporkan hilang di Gunung Nokilalaki, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. FOTO : Humad Basarnas Palu

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Seorang pendaki yang sempat hilang saat naik ke Gunung Nokilalaki, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dengan keadaan selamat dan langsung diberikan perawatan medis.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, setelah dilakukan upaya pencarian dengan pencarian tracking mode  Eta, Kepala Ops Basarnas Palu Andi Sultan mengungkapkan, akhirnya korban ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat.

“Pukul 14.05 Wita, Tim SAR Gabungan telah menemukan korban dengan keadaan selamat berjarak kurang lebih 4.14 km dari posko Desa Sopu dalam keadaan selamat,”ujar Andi Sultan kepada sultengnews.com, Rabu (25/08/2021).

Lebih lanjut, Sultan menyebut, pukul 14.20 Wita Tim SAR gabungan melakukan penanganan medis darurat terhadap korban dan Tim SAR Gabungan melakukan D’brifing dan memutuskan proses evakuasi terhadap korban akan dilakukan esok hari pada pukul 06.30 Wita dikarenakan cuca kurang memungkinkan untuk proses evakuasi dan memutuskan untuk bivak di lokasi.

Dari informasi yang didapatkan redaksi ini, melalui salah satu anggota Humas Basarnas Palu, Dwi Nurul Utami menyampaikan, pagi hari ini, Risky telah berhasil di evakuasi dari puncak Gunung Nokilalaki.

Selanjutnya, kata Utami, korban saat ini telah mendapatkan penanganan medis dari Palang Merah Indonesia (PMI).

“Pada pukul 08.00 Wita, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan proses evakuasi korban, pada pukul 10.18 Wita, korban bersama Tim SAR Gabungan Tiba di kaki gunung dan korban langsung di naik ke ambulance PMI dan akan di bawah ke posko Desa Sopu untuk mendapatkan perawatan medis,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.