Ridha Saleh Mencuat Jadi Cawagub Ahmad H.M Ali

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.com – Bursa calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pendamping Ahmad H.M Ali kembali mencuat. Salah satu nama yang santer diperbincangkan adalah mantan Komisioner Komnas HAM M. Ridha Saleh, sebagai salah satu putra Sulteng yang berkiprah di nasional.

“Saya kira Pak Ridha punya segudang pengalaman dan kapasitas yang mumpuni mendampingi Bapak Ahmad Ali sebagai calon wakil gubernur, saya kira sah-sah saja, kalau nama beliau jadi salah satu opsi,” ujar Ifdhal Kasim, mantan Ketua Komisioner Komnas HAM.

Menurut Ifdhal, Ridha Saleh bisa mengambil segmen aktivis, pegiat lingkungan, Hak Azasi Manusia, dan juga masyarakat adat.

“Kalau soal kemampuan manajerial pemerintahan dalam tugas-tugas membantu gubernur, saya kira pak Ridha orang yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Arianto Sangaji, salah satu senior aktivis Sulteng menyambut baik munculnya nama Ridha Saleh sebagai calon pendamping Ahmad M. Ali.

“Saya kira pak Ridha adalah pilihan yang tepat untuk memberi aspek regenerasi kepemimpinan di Sulteng. Pasangan Ahmad Ali dan Ridha Saleh adalah kombinasi yang bagus,” terang Arianto Sangaji. Ful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *