Ridha Saleh : Keinginan Gubernur, Perusda Tingkatkan Pendapatan Daerah dan Tidak Bebani APBD

oleh -
Ridha Saleh. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM –Sulteng Tim asistensi percepatan pembenahan Perusahaan Daerah (Perusda) PT Pembangunan, Ridha Saleh menyampaikan bahwa keinginan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura agar Perusda kedepan tidak lagi membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulteng, tapi meningkatan pendapatan dan fiskal daerah.

“Itu keinginan pak gubernur agar Perusda tidak lagi membebani APBD dan manajemen baru baik komisaris dan direksi, harus komitmen juga dengan itu,” ujar Ridha Saleh kepada sultengnews.com pada Kamis (29/7/2021).

Oleh karena itu kata Edang sapaan akrabnya, orang – orang yang mengisi posisi sebagai komisaris dan direksi harus terdiri dari kalangan profesional dan berlatarbelakang mempuni di bidang bisnis dan usaha.

“Nama – nama calon dewan direksi dan komisaris sudah ada dan sudah mendapatkan persetujuan dari gubernur,” ujarnya.

Dikatakan, Perusda diharapkan dapat mendongkrak peningkatan APBD atau normalisasi fiskal daerah seperti yang diarahkan dan diharapkan oleh gubernur.

“Kemungkinan besar dari waktu yang ditetapkan selama dua bulan untuk menyusun dewan direksi dan dewan komisari, bisa lebih cepat kami selesaikan,” imbuhnya.

Edang menjelaskan, Perusda kedepan akan berubah menjadi holding company dengan menggunakan model strategic holding.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan dilaksanaka RUPS untuk mengangkat dewan direksi dan komisaris. Pak gubernur sudah setuju, tinggal menunggu waktu dan kesediaan gubernur,” terangnya.

Untuk mempercepat keputusan – keputusan strategis di dalam perusahaan, juga akan di bentuk tiga komite. Kemungkinan yang akan mengkordinir komite tersebut, akan dihandle langsung oleh gubernur.

“Dengan formasi seperti itu, Perusda akan bisa lebih cepat. Apa lagi akan didukung oleh anak perusahaan yang dibentuk berdasarkan prioritas dan bertahap sesuai dengan kebutuhan potensi bisnis yang akan dikembangkan,” tutupnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.