Reses Sri Atun di Banggai; Warga Minta Perbaikan Jalan, Penerangan Lampu Jalan dan Jaringan Telekomunikasi

oleh -
Anggota DPRD Sulteng dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sri Atun saat melakukan reses atau jaring aspirasi warga di empat titik di Kabupaten Banggai, Kamis (2/12/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

BANGGAI, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sri Atun melakukan reses atau jaring aspirasi warga di empat titik di Kabupaten Banggai, Kamis (2/12/2021).

Titik pertama yaitu Desa Trans Mayayap, Kecamatan Boalemo dan Titik ke dua di Desa Toiba Kecamatan Boalemo Kabupaten Banggai.

Selanjutnya, titik ke tiga akan dilaksanakan di Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan dan Titik ke empat di Desa Saiti, Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai.

Reses yang sudah terlaksana sementara yakni di Desa Trans Mayayap dan Desa Toiba Kecematan Boalemo.

Seperti inilah kondisi Jalan antara Siuna – Boalemo sepanjang kurang lebih 72 Kilo Meter yang sampai saat ini, masih sangat memprihatinkan. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

Dalam reses di dua desa ini, aspirasi masyarakat yakni permintan perbaikan infrastruktur khususnya jalan antara Siuna – Boalemo sepanjang kurang lebih 72 Kilo Meter yang sampai saat ini, masih sangat memprihatinkan.

Jalan yang berlubang besar, hampir sepanjang jalan dan air tergenang seperti kolam jika turun hujan. Hal ini menjadi keluhan masyarakat setempat sepanjang tahun, sehingga disampaikan masyarakat pada reses kali ini.

Menanggapi aspirasi ini, Anggota DPRD Sulteng Sri Atun berjanji akan berupaya lebih dan berusaha semaksimal mungkin serta akan mengusulkan anggaran untuk Jalan Siuna – Boalemo agar warga setempat menikmati jalan yang selayaknya.

Warga Kecamatan Boalemo khususnya Desa Trans Mayayap dan Desa Toiba juga meminta bantuan pembuatan riouler drainase (jaringan pemipaan) agar air banjir yang sampai masuk kerumah warga setempat bisa diatasi.

Aspirasi lainnya yaitu berupa permintaan bantuan penerangan lampu jalan, bantuan tower jaringan telekomunikasi/internet, bantuan hand tractor dan pembuatan irigasi untuk sektor pertanian serta bantuan ferezzer tempat ikan beserta alat tangkap ikan untuk para nelayan.

Berikutnya mengenai pendidikan, masyarakat setempat menginginkan SMK Negeri I Boalemo, agar para tenaga pendidik seperti guru honorer bisa lebih diperhatikan lagi dan juga untuk para siswa yang orang tuanya kebanyakan kurang mampu agar bisa dibantu dengan memberikan beasiswa.

Warga berharap, semoga dengan adanya kegiatan Reses Anggota DPRD  Sulteng,  Sri Atun dari Fraksi PKS ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi yang ada di Kecamatan Boalemo khususnya Desa Trans Mayayap dan Desa Toiba. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.