Reses Ir. Elisa Bunga Alo; Warga Lolu Utara dan Tatura Selatan Minta Perbaikan Drainase, Pembangunan Tanggul dan Perbaikan Jalan

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Ir. Elisa Bunga Allo, MM melaksanakan Reses atau jaring aspirasi masyarakat di empat titik di Kota Palu, Kamis (2/12/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Ir. Elisa Bunga Allo, MM melaksanakan Reses atau jaring aspirasi masyarakat di empat titik di Kota Palu, Kamis (2/12/2021).

Titik pertama di Jalan Juanda 3 Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur. Titik kedua di Jalan Touwa Lorong Bone No.60 Kelurahan Tatura Selatan Kecamatan Palu Selatan, Titik ketiga akan dilaksanakan di Jalan Imam Bonjol RT 02 RW 03 Kelurahan Siranindi Kecamatan Palu Barat dan titik keempat dijalan Jalur Gaza RT 03 RW 06 Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi.

Dalam reses di Jalan Juanda, dan Lolu Utara, aspirasi masyarakat  sebagian besar sebagai terkait perbaikan drainase dan pembuatan drainase, dimana di dua kelurahan ini mengelukan luapan air baik saat banjir ataupun penampungan yang penuh dikarenakan drainase yang buntu serta tidak adanya drainase (saluran air yang tidak tersedia dalam lingkungan masyarakat), serta tidak adanya bak sampah yang disediahkan untuk warga setempat.

Sementara warga di Kelurahan Tatura Selatan, meminta pembuatan tanggul karena sering terjadi banjir yang berdampak pada pemukiman masyarakat setempat, serta perbaikan jalan di kelurahan tersebut.

Warga di Kelurahan Lolu Utara dan Tatura Selatan, juga sangat antusias terkait program bantuan UMKM seperti peternak ikan nila/lele, alat-alat catharing makan, alat-alat pembuat roti, alat untuk perbengkelan dan las, alat mesin jahit serta bantuan UMKM lainnya.

Masyarakat ingin sekali menjadi mandiri dalam ekonomi keluarga dengan membuat kegatan UMKM. Hal ini sesuai dengan visi – misi Gubernur Sulteng tentang UMKM yakni meningkatkan pendapatan masyarakat melalui program pemberdayaan UMKM yang berlandaskan potensi lokal.

Hal lainnya dari kedua kekelurahan ini yakni masalah pasokan BBM yang minim, harga minyak goreng yang mahal, BPJS KIS bagi masyarakat kurang mampu yang belum tepat sasaran serta bantuan untuk anak-anak sekolah yang kurang mampu KIP yang belum tepat sasaran.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Sulteng Ir. Elisa Bunga Allo, MM berjanji akan menindak lanjuti hal ini ke dinas – dinas terkait, karena ini hanya terkait data dan akan bertidak jika ada yang tidak sesuai dengan prosedur yang ada.

Ir. Elisa Bunga Allo, MM berjanji akan menjadi perpanjangan tangan dari masyarakat untuk kepemerintahan atas masalah dan kendala yang ada di dua kelurahan yaitu kelurahan Lolu Utara dan Kelurahan Tatura Selatan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.