Reses Erwin Burase, Warga Minta Pembangunan Tanggul Abrasi Pantai

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Erwin Burase Reses atau jaring aspirasi pada masa sidang ke II tahun anggaran 2021 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Erwin Burase Reses atau jaring aspirasi pada masa sidang ke II tahun anggaran 2021 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

 

Salahsatu titik reses Erwin Burase adalah Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong.  Di desa ini, warga yang menghadiri Reses umumnya petani persawahan.

Aspirasi yang mengemuka dalam pertemuan Reses di Desa Sienjo ini, umumnya berharap pemerintah membangun tanggul penahahan abrasi. Sebab ketika air laut pasang, ombak abrasi terus menggerus lahan-lahan persawahan dan mengancam pemukiman warga.

Desa Sienjo sendiri terletak di pesisir pantai, sehingga lahan persawahan dan pemukiman umumnya berada di wilayah pesisir. Selain itu, warga juga berharap adanya bantuan pupuk bagi petani.

Sementara itu, Reses di Desa Tolai Kecamatan Torue Parimo, Erwin Burase juga menampung sejumlah usulan warga yang umumnya pun adalah petani.

Salahsatunya adalah sarana ibadah serta bantuan pada bidang pertanian. Mulai dari peralatan pertanian, normalisasi sungai serta bantuan bibit tanaman pertanian.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *