Reses di Kabonena dan Donggala Kodi, Ahmad Alaydrus Siap Perjuangan Semua Usulan Warga

oleh -
Achmad Alaydrus saat menggelar reses atau jaring aspirasi pada masa caturwulan I tahun sidang 2022 di bukit Salena Jalan Uwenumpu, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, Rabu (16/2/2022). FOTO : FARLY/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Kota Palu, Achmad Alaydrus menggelar reses atau jaring aspirasi pada masa caturwulan I tahun sidang 2022 dibukit Salena Jalan Uwenumpu, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, Rabu (16/2/2022).

Reses ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini, turut hadir Lurah Donggala Kodi, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kelurahan Donggala Kodi, ketua RT dan ketua RW, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Achmad Alaydrus dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah meluangkan waktunya untuk datang dan menyampaikan aspirasinya kepada perwakilannya di DPRD Kota Palu.

“Reses ini adalah tugas anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus fungsi pengawasan. Olehnya, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia datang,” ucapnya.

Pada pertemuan itu, warga diberikan lembar aspirasi untuk diisi kemudian diberikan pada Achmad Alaydrus.

Warga juga bertanya tentang program kelompok usaha bersama (Kube), yang langsung dijawab oleh Achmad Alaydrus.

Menurut Achmad, masih banyak warga yang belum paham tentang kube, jadi saya jelaskan tentang aturannya.

“Pertama buatkan kelompoknya, lalu buat proposal usaha. Nanti saya kawal dan perjuangkan melalui lembaga DPRD,” ujar pria yang akrab disapa niko ini.

Dari hasil lembar aspirasi yang terkumpul, mayoritas masyarakat meminta pengembangan UMKM dan pendanaan organisasi pemuda.

“Pada reses di Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi kemarin, masyarakat meminta pengembangan UMKM dan perbaikan jalan.

Semua aspirasi warga ini akan saya perjuangkan di dalam rapat paripurna di DPRD nanti,” tegas Ahmad Alaydrus.

Dihadapan warga Kelurahan Donggala Kodi, Ahmad Alaydrus mengatakan bahwa wilayah Donggala Kodi, masih kekurangan lahan pemakaman umum.

Untuk itu, ia akan mencari tanah dengan harga terjangkau yang nantinya dibeli dengan dana pribadi, kemudian akan dihibahkan pada masyarakat untuk lahan pemakaman umum.

Pernyataan ini disambut tepuk tangan dari warga sebagai rasa terima kasih atas kepeduliannya pada masyarakat Kelurahan Donggala Kodi. FAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.