Reses di Empat Kelurahan, Ridwan H. Basatu Terima Aspirasi Bantuan Kelompok Usaha Hingga Program PKH

oleh -
Anggota DPRD Kota Palu, Ridwan Hakim Basatu saat melakukan Reses di Jalan Tanggul Selatan Lorong Taipa Bali, Kelurahan Petobo, Palu Selatan, Sabtu (16/2/2022).FOTO : FARLY/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Kota Palu, Ridwan Hakim Basatu dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar Reses atau jaring aspirasi di 3 Kelurahan di Kecamatan Palu Selatan dan 1 Kelurahan di Kecamatan Mantikulore.

Tiga kelurahan di Kecamatan Palu Selatan yakni Kelurahan Birobuli Selatan, Birobuli Utara dan Kelurahan Petobo. Sementara satu kelurahan di Kecamatan Mantikulore yakni Tanamodindi.

Reses ini dilaksanakan berturut-turut terhitung dari 14 – 17 Februari 2022.

Dari pantauan sultengnews.com dilokasi reses di titik ke empat di Jalan Tanggul Selatan Lorong Taipa Bali, Kelurahan Petobo, Palu Selatan turut dihadir Kabag Hukum Pemkot Palu, dari Dinas Sosial Kota Palu, serta ketua RT dan RW setempat.

Hasil reses selama empat hari ini, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya bantuan kelompok usaha, bantuan masjid, infrastruktur, retribusi sampah dan program PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tidak sesuai spesifikasi.

Warga juga mengeluhkan tingginya retribusi sampah yang dibebankan melalui tagihan listrik yaitu Rp35.000/bulan bagi pengguna daya listrik 900 – 2200 KW.

Menjawab kelurahan warga itu, Ridwan menjelaskan bahwa hal itu sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang disesuaikan dengan turunan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).

Walapun telah mendapat penjelasan, tetap saja ada warga kategori ekonomi rendah juga menggunakan daya listrik 900 – 2200 kw yang minta keringanan tarif retribusi sampah, sehingga perlu dilakukan identifikasi warga kategori miskin.

Sebab masyarakat miskin, merasa tidak mampu membayar tingginya retribusi sampah tersebut.

“Kedepannya nanti kami dari DPRD akan mengadakan rapat paripurna dengan Pemkot untuk mencarikan solusi. Semua aspirasi masyarakat akan kami sampaikan saat rapat paripurna nanti,” janji Ridwan Basatu.

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, mengenai keluhan bantuan PKH dan BPNT yang tidak sesuai spesifikasi, itu juga akan dibahas di dalam paripurna dengan pihak perbankan.

Diakhir kegiatan reses itu, Ridwan berpesan pada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan di wilayah lingkungan masing-masing, karena dengan begitu masyarakat sudah membantu pemerintah untuk mencapai visi Adipura 2023.

“Semoga Pemerintah Kota Palu, berhasil meraih Adipura ditahun 2023 nanti,” harapnya. FAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.