Reses di Desa Tatarandang, Ronald Gulla Diminta Warga Maju Calon Bupati Bangkep

oleh -
Anggota DPRD Sulteng dari Partai Amanat Rakyat (PAN), Ronald Gulla, ST saat melakukan Reses masa sidang 1 tahun ke III 2021 di Desa Tatarandang, Kecamatan Bulagi Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Jumat (3/12/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

BANGKEP, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng dari Partai Amanat Rakyat (PAN), Ronald Gulla, ST melakukan Reses masa sidang 1 tahun ke III 2021 di Desa Tatarandang, Kecamatan Bulagi Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Jumat (3/12/2021).

Reses atau jaring aspirasi rakyat ini, merupakan salah satu tugas utama Anggota DPRD dalam menyuarakan kepentingan rakyat yang diwakilinya.

Untuk itu, pada reses kali ini Ronal Gulla memulainya dari Desa Tatarandang Kecamatan Bulagi Selatan, Kabupaten Bangkep. Desa ini terletak di puncak gunung, namun kaya dengan hasil bumi dan ternak karena mayoritas masyarakatnya adalah petani dan peternak.

Ronald Gulla melakukan Reses bertempat di Pasar Rakyat Desa Tatarandang, yang dihadiri kurang lebih 100 orang warga yang dipimpin Kepala Desa Tatarandang, Rani Basilingan bersama Sekretaris Desa (Sekdes), BPD serta Pengawas Pendidikan Dasar Kecamatan Bulagi Selatan, toko masyarakat, serta masyarakat umum.

Masyarakat Desa Tatarandang melalui kepala desa berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sulteng atas jalan produksi yang sudah dibangun di dua ruas berbeda, bantuan rumah ibadah yang sudah terealisasi, bantuan peralatan pertanian serta bantuan pembangunan SMK Sea – Sea Kecamatan Bulagi Selatan yang juga sudah pernah mendapatkan bantuan di tahun 2020.

Dari hasil jaring aspirasi kali ini, didapatkan beberapa usulan masyarakat sebagai berikut :

  1. Kelompok Tani yang ada, mengharapkan dapat dibangun lagi tambahan jalan produksi perkebunan agar mempermudah petani di dalam mengangkut dan melakukan kegiatan pertanian di kebun mereka.
  2. Kelompok peternakan meminta agar dapat dibantu pengadaan bibit sapi dan babi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  3. Bantuan pengadaan sarana dan prasarana penunjang SMK Sea Sea di Tatarandang, dimana banyak fasilitas masih membutuhkan penambahan ruang, fasilitas komputer dan alat peraga lainnya bagi SMK di Tatarandang

Diakhiri kegiatan Reses, ada hal yang menarik dimana para tokoh masyarakat di Desa Tatarandang meminta Ronald Gulla untuk kembali ke daerah memimpin Kabupaten Banggai Kepulauan.

Mendengar permintaan para tokoh masyarakat itu, Ronald Gulla mengaku menyerahkan semuanya kepada rencana Tuhan dan juga tergantung aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang berkembang.

“Kalau secara pribadi, saya lebih ingin ke DPR RI dalam cita – cita kedepannya ketimbang mencalonkan diri sebagai bupati,”ujar politisi Partai Amanat Rakyat (PAN) ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.