Reses di Bangkep, Irianto Malinggong Disambut Meriah dan Disebut Sebagai Bapak Pembangunan Bangkep

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Drs. H. Irianto Malinggong saat menggelar Reses atau jaring aspirasi warga di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mulai tanggal 2 sampai 3 Desember 2021. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

BANGKEP, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Drs. H. Irianto Malinggong menggelar Reses atau jaring aspirasi warga di dimasa persidangan ke-1 Tahun Ke-III Tahun 2021 di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mulai tanggal 2 sampai 3 Desember 2021.

Reses Drs. H. Irianto Malinggong kali ini, menyasar empat desa yakni Desa Bolubung, Desa Bakalinga, Desa Sambulangan dan Desa Bangunemo, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Untuk menuju ke semua desa itu, H. Irianto Malinggong bersama rombongan harus menempuh perjalanan kurang lebih 80 Kilo Meter (KM) dari pusat Kota Salakan, sehingga sangat memakan waktu dan harus melalui medan yang cukup menguji adrenalin, karena harus melewati jalan yang cukup terjal dan berlubang yang mapir mirip dengan jalan setapak.

Kedatangan H. Irianto Malinggong disambut hangat oleh masyarakat di empat desa yang dikunjungi, karena kecintaan dan rindunya masyarakat kepada sosok putra daerah itu, sehingga masyarakat Kabupaten Bangkep  khususnya di Kecamatan Bulagi Utara, menyebut baik kedatangan H. Irianto Malinggong yang disebut warga sebagai bapak pembangunan Kabupaten Bangkep.

Dalam kesempatan Reses kali ini, Irianto Malinggong menyampaikan  apresiasi yang setinggi – tingginya dan rasa haru yang mendalam kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bulagi Utara, karena hingga saat ini masih merindukan dirinya dan sudah menganggap sebagai bapak pembangunan Kabupaten Bangkep.

Kegiatan Reses Irianto Malinggong ini, didampingi serta dimoderatori oleh H. Sulaiman Husen yang merupakan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bangkep dan Israfil Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkep.

Kegiatan Reses ini, berjalan dengan lancar dan penuh rasa haru.

Dalam Kesempatan ini, H. Irianto Malinggong menyampaikan terkait maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat atau Reses itu dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir, sehingga para kepala desa di Kecamatan Bulagi Utara bersama masyarakat di Kecamatan Bulagi Utara meminta agar dibantu mengalokasikan tenaga pengajar di SMK Negeri 1 Bulagi Utara.

Selanjutnya permintaan bantuan alat – alat pertanian/alsintan, serta permintaan perbaikan jalan pemukiman dan jalan – jalan kantong produksi atau jalan usaha tani, permintaan pembuatan tanggul penahan ombak, Pembangunan Tower BTS (Base Transceifer Station).

Kemudian permintaan alat penangkapan ikan yang modern, bus sekolah untuk anak SMP/SMA atau sederajat, sarana dan prasarana alat olahraga berstandar nasional, permintaan beasiswa kepada putra dan putri berprestasi di tiap – tiap sekolah di Kabupaten Bangkep khususnya di wilayah Kecamatan Bulagi Utara.

Warga juga meminta bantuan hewan ternak, penyediaan saran air bersih, tempat memandikaan jenazah beserta keranda jenazah di tiap-tiap masjid di Wilayah Kecamatan Bulagi Utara, serta meminta Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkep agar membentuk suatu Peraturan Daerah (Perda) tentang kelestarian bahasa daerah agar bahasa Banggai dapat dimasukan dalam kurikulum muatan lokal disetiap sekolah di Kabupaten Bangkep.

Menanggapi semua permintaan warga itu, H. Irianto Malinggong menyampaikan secara tegas akan siap membantu serta menampung seluruh permintaan atau aspirasi masyarakat di Kecamatan Bulagi Utara untuk mengkonsultasikan kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, agar semua keinginan dan permohonan itu dapat direarealisasikan.

Dengan begitu, penderitaan yang selama ini dirasakan masyarakat Kecamatan Bulagi Utara akan sesegerah mungkin berakhir, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di wilayah Kecamatan Bulagi Utara dapat lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

Sehingga warga di daerah itu, dapat sejajar dengan seluruh masyarakat di wilayah Sulteng serta sejalan dengan visi – misi Gubernur Provinsi Sulteng untuk Sulteng lebih maju dan lebih sejahtera. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.