Renovasi Kantor KPU Palu Menunggu Anggaran Cukup Dari KPU RI

oleh -

Ketua KPU RI, Arief Budiman saat berbincang dengan wartawan usai peluncuran Mobil Pintar Pemilu (MPP) di Kantor KPU Palu, Jumat (7/2/2020). FOTO : MOH. NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Rencana renovasi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, agar lebih nyaman dan aman menyimpan logistik pemilihan, masih menunggu anggaran yang cukup dari KPU RI.




Hal tersebut dikemukakan Ketua KPU RI Arief Budiman, saat dicerca pertanyaan oleh sejumlah wartawan usai peluncuran Mobil Pintar Pemilu (MPP) di Kantor KPU Palu, Jumat (7/2/2020).

“Kami tentu memperhatikan semua kantor – kantor KPU yang ada di Indonesia, terkhusus kantor KPU Sulawesi Tengah dan kantor KPU Kota Palu usai bencana gempa bumi September 2018 silam. Cuma kemampuan anggaran KPU RI terbatas, sehingga kami lebih memprioritaskan dulu kantor – kantor KPU Provinsi,” jelas Arief Budiman.

Meski demikian, Arief Budiman mengungkapkan jika nanti anggaran KPU RI cukup, maka renovasi kantor KPU Kota Palu akan langsung dilakukan.

Dikatakan, selain kantor KPU Kota Palu, ada beberapa kantor KPU di Indonesia yang juga harus dilakukan renovasi agar lebih nyaman dan aman dalam menyimpan logistik pemilu.




“Sebelumnya, kan ada beberapa tempat terjadi bencana gempa seperti Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat yang kantor KPU-nya harus diperbaiki. Namun sekali lagi, saya katakan bahwa renovasi -renovasi kantor KPU baik yang di Kota maupun di Kabupaten, masih menunggu anggaran cukup. Jika anggaran sudah cukup, akan direnovasi satu persatu,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Palu Agusalim Wahid dalam sambutan pada acara peluncuran Mobil Pintar Pemilu (MPP) sempat menyampaikan bahwa kantor KPU Palu diharapkan bisa dilakukan renovasi, karena ada beberapa ruangan yang jika terjadi hujan basah karena bocor, termasuk ruang penyimpanan logistik. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *