Rencana PTMT di Kota Palu, Siswa SMP Baru Tervaksin 20 Persen

oleh -
Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuwo saat ditemui di kantornya, Rabu (29/09/2021). FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Perencanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) diharuskan bagi siswa yang telah melakukan vaksinasi.

Namun, berdasarkan tinjauan lapangan yang dilakukan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu bahwa vaksinasi di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru mencapai 20 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kota Palu, Ambotuwo saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/09/2021).

“SMP di Kota Palu jumlahnya ada 48 SMP, iyah (mengikuti vaksin), tapi dalam surat edaran yang PTMT adalah Paud dan SD (Sekolah Dasar) juga. Hanya saja SD belum ada dilakukan vaksinnya,”ucapnya.

Sehingga, kata dia, untuk PTMT bagi SD masih menjadi pertimbangan pihaknya, karena usia rata-rata yang bisa divaksin adalah siswa berusia 12 sampai 18 tahun. Selain itu, menurut Ambotuwo, bagi SMP vaksinasi terhadap siswa di masing-masing sekolah belum mencukupi target.

“Kalau pun berbicara usia 12 sampai 18, kalau kita lihat ada beberapa SD yang usia 12, untuk SMP sendiri sudah jalan (vaksinasi). Cuman kalau berdasarkan data seperti SMP 3 siswanya 1000 misalkan yang baru tervaksin 300 lebih jadi belum selesai,”terangnya.

Menurut Ambotuwo,  seharusnya vaksinasi terhadap siswa tidak hanya dilakukan sehari. Sebab, bagi dia, petugas kesehatan perlu melihat dari jumlah siswa di sekolah. Apabila jumlah siswa banyak petugas kesehtan harus di perbanyak dan vaksinasi lebih dari satu hari.

“Kalau jumlah siswa dari data Dapodik itu 15.050 orang semua itu yang ditargetkan akan dilakukan vaksin dalam perencanaan PTMT,”jelasnya.

“Saya punya mau dituntaskan semua itu 1 sampai 10, dihabiskan semua itu, jadi jangan cuman satu hari bikin dua atau tiga hari. Jadi yang sudah tervaksin kita lakukan PTMT yang belum tervaksi lewat online,”tandas dia.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.