Relawan Rumah Kita Distribusi Logistik Ke Daerah Pelosok di Sulbar

oleh -
Relawan Rumah Kita saat menurunkan logistik di Desa Takandeang, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

MAMUJU, SULTENGNEWS.COM – Relawan Rumah Kita yang berasal dari Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan logistik ke daerah pelosok bertempat di Desa Takandeang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), karena masih minimnya bantuan yang masuk ke desa itu.

Untuk menuju Desa Takandeang dari Jalan Trans Sulawesi harus menempuh jarak sejauh 2 kilometer dengan lebar jalur sekitar 2 meter saja.

Kordinator Relawan Rumah Kita, Sahril mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 104 sembako berdasarkan data dari pemerintah Desa Takandeang yang berada di dua dusun yakni Dusun Palasa sebesar 68 Kepala Keluarga (KK) dan Dusun Rante Dunia sejumlah 36 KK.

“Kita turunkan logistik sesuai dengan daftar KKnya di masing-masing dusun. Di Dusun Palasa 68 KK dan di Dusun Rante Dunia 36 KK,”ujar Sahril seusai menyalurkan logistik, di Desa Takandeang, Minggu (24/01/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa mie instan, beras 50 kilogram, ikan sarden, air gelas perkardus, dan perlengkapan bayi yang di distribusikan secara langsung kepada pengungsi di Desa Takandeang.

Logistik tersebut, kata Sahril, merupakan hasil dari penggalangan dana di Kecamatan Palasa bekerjasama dengan Sahabat Ibrahim A Hafid (Sahib) Parigi Moutong dan Bilfam Studio.

Meskipun dengan jalur yang cukup menantang, Relawan Rumah Kita tetap berupaya untuk dapat sampai ke Desa Takandeang.

Sahril berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Takandeang dapat memenuhi kebutuhan pengungsi sehari-hari. Sebab, masih minimnya bantuan yang masuk ke Desa Takandeang.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan bisa memenuhi kebutuhan mereka (warga Desa Takandeang), karena, pengakuan masyarakat masih sedikitnya bantuan yang masuk ke Desa Takandeang, sehingga dengan bantuan dari kami bisa mencukupi,”ungkapnya.

Salah satu warga Desa Takandeang, Agung menyebutkan, warga Takandeang merasa terbantukan dengan bantuan yang disalurkan Relawan Rumah Kita. Terlebih lagi, akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Mamuju sepakan yang lalu mengakibatkan perekonomian lumpuh total.

“Berkat bantuan dari Relawan Rumah Kita, kami merasa terbantu dan memudahkan masyarakat, karena lumpuhnya perekonomian yang diakibatkan gempa,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *