Relawan Cudy – Ma’mun Bantu Korban Banjir Bandang di Lore Barat

oleh -
Direktur Relawan Pemenangan Cudy - Ma’mun, Farid Podungge saat meyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Lengkeka, Selasa (3/3/2020). FOTO : IST

POSO, SULTENGNEWS.COM – Tim Relawan Pemenangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rudi Mastura- Ma’mun Amir (Cudy-Ma’mun), menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Kamis (5/3/2020).

Direktur Relawan Pemenangan Cudy-Ma’mun, Farid Podungge, mengatakan, bantuan yang digelontorkan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulteng bersama para relawan, atas musibah banjir bandang, yang terjadi pada Selasa (3/3/2020) itu.

Bantuan yang diserahkan kali ini berupa kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan para korban, diantaranya sembako yang terdiri dari beras, mie instant, popok untuk balita, susu, telur, air mineral dan kebutuhan lainnya.

“Pengiriman bantuan ini juga atas perintah langsung dari panglima pemenangan Cudy-Ma’mun, Hj. Nilam Sari Lawira. Kami turun langsung ke lokasi banjir, untuk memberikan bantuan serta memberikan dorongan moril agar
saudara-saudara kita yang tengah ditimpa musibah ini tetap tabah dan segera bangkit kembali,” ujar Farid, yang juga Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sulteng ini.

Bantuan yang dibawa rombongan relawan Cudy-Ma’mun ini diserahkan di Posko Bantuan korban banjir Desa Lengkake, yang selanjutnya akan disalurkan kepada para korban.

Menurut Farid, penyaluran bantuan seperti ini juga akan terus digalakkan Garda Pemuda Partai NasDem Sulteng dalam mendampingi dan membantu kesulitan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita warga,” ujar Farid yang mengaku sangat perihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir bandang yang menerjang Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Selasa (3/3/2020) sore, mengakibatkan satu ornag hilang dan 24 rumah rusak berat serta ratusan rusak ringan.

Akibat banjir bandang itu juga membuat sekira 250 Kepala keluarga atau sekira 955 jiwa harus mengungsi ke tempat aman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *