Realisasi Program KOTAKU Mencapai 46,8 Persen

oleh -
Ketua Komisi C DPRD Kota Palu, Anwar Lanasi. FOTO : ALSIH MARSELINA/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi C DPRD Kota Palu melakukan Rapat Dengan Pendapat (RDP) mengenai pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Palu.

Rapat yang bertempat di ruang Sidang Utama DPRD kota Palu itu, dipimpin Ketua Komisi C DPRD Kota Palu, Anwar Lanasi.

Dalam kesempatan itu, Anwar Lanasi mempertanyakan sudah sejauh mana progres dalam perencanaan Program Kotaku, Kota Palu. Sebab menurutnya, selama ini pihak komisi C belum mengetahui hal tersebut.

“Kami komisi C ingin tahu sampai sejauh mana proses. Kami sempat menanyakan juga pelaksanaan Kotaku dalam pelaksanaannya berada diwilayah mana saja,” ujar Anwar Lanasi.

Dalam kesempatan itu, Gazali selaku Tenaga Ahli Infrastruktur program Kotaku menjelaskan, terkait realisasi dana program Kotaku hingga sampai saat ini total anggaran mencapai Rp63,5 Miliar.

“Dari total anggaran Rp63,5 Miliar itu, yang sudah terealisasi atau termanfaatkan sekitar Rp29 Miliar lebih atau kurang lebih 46,8 persen untuk 45 kelurahan se-Kota Palu,” ujar Gazali.

Dikatakan, sampai saat ini progres fisik sudah mencapi 51,34 persen dengan sejumlah 1.949 warga terlibat dalam pekerjaan program.

Dari penjelasan itu, Ketua Komisi C Anwar Lanasi berharap program Kotaku terus berjalan, sehingga dapat membantu pembangunan di Kota Palu pasca bencana 28 September 2018 lalu.

“Kami berharap melalui RDP dapat terjalin koordinasi yang sangat baik, sehingga tidak adanya tumpang tindih antar program melalui APBD dengan Kotaku,” tutupnya. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *