Realisasi APBD 2021 Hingga 46,38 Persen, Pemkot Palu Diganjar Penghargaan Dari Mendagri

oleh -
Walikota Palu.H. Hadianto Rasyid, SE dan Wakil Walikota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp, PK, M.Kes

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Mohammad Tito Karnavian sebagai kota dengan realisasi APBD hingga 46,38 persen tahun 2021.

“Berdasarkan data Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta hasil monitoring dan evaluasi Kementerian Dalam Negeri sampai dengan tanggal 1 Agustus 2021, bersama ini disampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palu atas pencapaian realisasi belanja daerah dengan persentase sebesar 46,38 persen,” demikian isi surat dari Mendagri ditujukan kepada Pemkot Palu tetanggal 12 Agustus 2021.

Pencapaian Kota Palu itu, melampaui angka persentase realisasi belanja daerah kabupaten dan kota secara nasional yang hanya sebesar 35,88 persen.

Apresiasi ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Palu yang telah mendukung kebijakan Pemerintah terkait percepatan realisasi belanja daerah dalam APBD Tahun Anggaran 2021, sebagaimana dimaksud dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3687/SJ tanggal 28 Juni 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan APBD TA 2021 Untuk Penanganan Pandemi COVID-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Palu diharapkan tetap konsisten dan berkesinambungan dalam mempertahankan laju capaian realisasi pendapatan dan belanja daerah dalam APBD untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.