Ratusan Demonstran di Touna Desak Temuan Pansus Covid-19 Diserahkan ke Ranah Hukum

oleh -
Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Fornt Rakyat Anti Korupsi (FRAK), saat membakar band bekas di depan Gedung DPRD Tojo Una – Una (Touna) pada Selasa (15/06/2021). FOTO : DJUFRI/SN

TOUNA, SULTENGNEWS.COM – Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Fornt Rakyat Anti Korupsi (FRAK), mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) pada Selasa (15/06/2021).

Kedatangan massa aksi tersebut, guna mendesak DPRD Touna agar menyerahkan rekomendasi hasil temuan Tim Pansus dana Covid-19.

“Kami mendesak Pemda dan Tim Pansus Covid-19 DPRD Touna, agar memberikan serta menyerahkan data penggunaan dana Covid-19 sejumlah 27 Milar,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) FRAK, Charly Djohan Pangemanan.

Charly mendesak Tim Pansus DPRD Touna memberikan hasil rekomendasi sesuai dengan data yang terindikasi merugikan negara.

“Mendesak Tim Pansus Covid-19 untuk memasukan rekomendasi dan data temuan lapangan kepada pihak penegak hukum dan mendesak masing-masing OPD untuk membuka dan menyerahkan data transparansi dana Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, massa aksi bergerak dari titik kumpul lapangan dondo kemudian menuju pertokoan dan melakukan pembakaran ban bekas di jalan simpang empat pertokoan. Kemudia massa aksi bergerak menuju kantor DPRD Touna. Di depan kantor DPRD Touna, massa membakar keranda.

Sesampainya di depan gerbang DPRD Touna, puluhan massa dihadang oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas kepolisian. Akibatnya, aksi tersebut sempat ricuh dikarenakan masa memaksa masuk ke kantor DPRD dan membakar Ban di depan kantor DPRD Touna.

Aksi ini mendapatkan pengaman dari pihak kepolisian Polres Touna, Koramil Ampana yang dipimpin langsung Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy SIK MIK. JEF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *