Rahmad : Cita – Cita Kadin Ingin Jadikan Donggala Food Estate di Sulteng

oleh -
Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad memimpin pertemuan antara investor dengan petani di kantor Kadin Dongga, Senin (24/1/2022). FOTO: DOK. KADIN DONGGALA

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Donggala menggelar pertemuan dengan sejumlah investor yang bergerak di sektor pertanian dan perkebunan di Kantor Kadin Donggala, Senin (24/1/2022).

Dalam pertemuan itu, Kadin Donggala memfasilitasi perusahaan investor dengan petani jagung dan petani kelapa dari Desa Sindue Tobata serta dari pihak Bank Mandiri dari sejumlah desa di Kabupaten Donggala.

Sejumlah perusahan itu yakni PT. Eazt Jakarta, Eco Farming dan Hendi salah seorang investor kelapa. Masing – masing dari Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Ketua Kadin Donggala, Rahmad M. Arsyad menyampaikan bahwa pertemuan ini sebagai bentuk upaya menyukseskan program Kadin Smart Donggala dalam menggenjok sektor pertanian dan perkebunan di Donggala.

“Kami memfasilitasi, mendiskusikan soal teknis kesepakatan antara petani dan investor,” katanya.

Rahmad menjelaskan tujuannya adalah agar petani mengetahui soal mekanisme jual beli antara petani dan investor. Selain itu, pertemuan tersebut merupakan langkah keterbukaan Kadin Donggala dengan petani soal harga – harga dan juga sebesar besar kebutuhan pasar yang disiapkan oleh petani.

“Investasi terbuka di sini. Masyarakat untung, perusahaan juga untung. Putaran ekonomi daerah kita berjalan,” jelas Rahmad.

Hulunya lanjut dia, kesejahteraan masyarakat tercapai. Intinya, cita – cita Kadin adalah Kabupaten Donggala menjadi food estate di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pertemuan itu berlangsung hangat dan saling memberikan informasi, sehingga apa yang menjadi poin dalam diskusi tersebut masing  – masing pihak mendapatkan informasi yang akurat.

Usai pertemuan, pihak investor dan Kadin Donggala bersama petani meninjau lokasi penampungan kelapa di gudang Puskud, tanur di Pantoloan, dan lokasi demplot Desa Labuan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.