PUSPA Sulteng Soroti Pemukulan Terhadap Wartawati Sulteng News

oleh -
Ketua PUSPA Sulteng, Prof.Dr.H.Zainal Abidin, M.Si, saat bincang-bincang bersama jurnalis sultengnews.FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Sulawesi Tengah (Sulteng), menyoroti pemukulan terhadap wartawati Sultengnews.com, Alsih Marselina saat melakukan tugas peliputan demonstrasi Mahasiswa Tolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja atau Omnibus Law, Kamis (08/10/2020).

“Tentu saya kira, karena yang hadir ini adalah seorang wartawati sesuai dengan prosedur kewartawanan, kita menyayangkan sikap oknum yang melakukan tindakan kekerasan terhadap wartawati apalagi dia seorang perempuan,”ujar Ketua PUSPA Sulteng, Prof.Dr.H.Zainal Abidin, M.Ag, saat dihubungi sultengnews, Selasa (13/10/2020).

Dikatakan, pastinya PUSPA Sulteng sebuah lembaga yang berusaha melakukan perlindungan kepada perempuan dan anak, berpandangan bahwa apa yang dilakukan oknum aparat kepolisian sangat disayangkan. Apalagi wartawati tersebut sudah mengaku dari media, jelas yang bersangkutan bukan pendemo tapi wartawati.

“Saya kira selaku aparat harus melakukan pendekatan secara persuasif dan melaksanakan Kamtibmas sebagai pengayom masyarakat,”katanya.

Ketua PUSPA Sulteng menyebut, sebagai aparatur negara haruslah bersikap lemah lembut, apalagi kepada perempuan kiranya bisa mendapatkan perlindungan dari kepolisian yang merupakan laki-laki pada saat melakukan pengamanan saat demontrasi.

“Saya sebagai Ketua PUSPA Sulteng berharap tindakan itu tidak terulang lagi, karena wartawan yang telah mematuhi prosedur sebagai wartawan, seharusnya aparat kepolisian bisa membedakan antara pendemo dan mahasiswa,”sebutnya.

Menurutnya, apalagi kepercayaan masyarakat kepada kepolisian sudah cukup bagus, jadi jangan sampai repotasi kepolisian tercoreng oleh oknum-oknum aparat kepolisian itu sendiri.

“Saya juga mengapresiasi kepolisian khususnya Polda Sulteng yang melakukan edukasi kepada masyarakat, menyangkut lalu lintas, demonstrasi, dan hal-hal lainnya, dimana Kapolda Sulteng juga sudah turun langsung untuk mengayomi para Pendemo,”tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *