PT. Vale Luncurkan Truk Listrik Pertama di Sorowako

oleh -
Quick Fast Truk Listrik yang diluncurkan oleh PT. Vale Indonesia, Kamis (04/08/2022). FOTO:MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

UWU TIMUR,SULTENGNEWS.COM- PT Vale Indonesia Tbk kembali melakukan gebrakan yang luar biasa dengan meluncurkan kendaraan truk listrik. Peluncuran ini merupakan truk listrik pertama diluncurkan oleh PT. Vale Indonesia yang berlokasi di Sorowako, Mobility Equement Maintenance, Lokasi Pabrik PT. Vale Indonesia, Kamis (04/08/2022).

Truk jenis CXMG dengan tipe XDR-80-TE merupakan truk buatan China dengan bahan bakar 100 persen menggunakan listrik. Ada beberapa kelebihan Quick Fast Truk ini, seperti auto charging pada jalan yang menurun, banya membutuhkan waktu 90 menit charging tiap 12 jam dan juga berkapasitas 70 ton.

Direncanakan Truk Listrik tersebut akan dilakukan uji coba selama setahun kedepan dan akan dikemudikan oleh seorang Wanita Karyawan PT. Vale yaitu Yanti Marcelina.

Pantauan sultengnews.com dilokasi Soroako, peluncuran truk listrik tersebut dihadiri langsung oleh CEO PT. Vale Febriany Eddy, Wakil Presiden Direktur (Wapresdir) PT. Vale Adriansyah Chaniago, Deputi COO PT. Vale Abu Ashar dan beberapa petinggi PT. Vale lainnya.

CEO PT. Vale Indonesia Tbk Febriany Eddy mengatakan bahwa penggunaan truk listrik sebagai wujud komitmen perseroan dalam mencapai target untuk menurunkan karbon.

“Penggunaan truk listrik untuk mewujudkan komitmen kita menerapkan operasi rendah karbon di area operasional, sekaligus sebagai upaya cepat untuk melakukan efisiensi. Selama ini, biaya terbesar operasional perusahaan adalah untuk konsumsi energi. Cost terbesar ada di energi. Langkah ini selain untuk efisiensi karbon, juga biaya.

Seperti diketahui, komunisasi PT. Vale saat ini ada di tiga Provinsi, yaitu Sulawesi Selatan (Sulsel) tepatnya di Sorowako, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pamolaa dan di Sulawesi Tengah (Sulteng) di Bahodopi.MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.