PT. Pegadaian Cabang Parigi Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Torue Parigi

oleh -
Penyerahan sembako dari bantuan kemanusiaan PT. Pegadaian diterima langsung Wakil Bupati Parigi Moutong, Jumat (29/7/2022) malam. FOTO : IST

PARIGI MOUTONG, SULTENGNEWS.COM – PT. Pegadaian Cabang Parigi Area Palu Kanwil V Manado salurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada masyarakat korban bencana banjir di desa Torue kecamatan Torue, kabupaten Parigi Moutong, Jumat (29/7/2022) malam.

Bantuan kemnausian berupa sembako dari PT. Pegadaian untuk warga korban banjir Torue sudah tiba dilokasi, Jumat (29/7/2022) malam

Penyerahan berupa sembako diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang PT. Pegadaian Parigi oleh bapak Al-Ichwan Masum melalui Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai.

Pemimpin Cabang PT. Pegadaian Parigi Area Palu Kanwil V Manado Al-Ichwan Masum, mengatakan, pemberian bantuan sembako, minuman dan pakaian layak pakai, merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PT. Pegadaian kepada warga yang terdampak langsung oleh banjir di Desa Torue.

Pemberian sembako kata Masum, langsung diberikan kepada warga sekitar yang membutuhkan dengan secara simbolis diterima langsung oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari PT. Pegadaian Kantor Cabang Parigi Area Palu Kanwil V Manado kepada mereka yang terdampak oleh bencana banjir di desa Torue,” ungkapnya kepada SultengNews.com, Sabtu (30/7/2022).

“Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Wakil bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai,” sambung dia.

Dia mengharapkan, dengan pemberian sembako tersebut, sedikitnya bisa memberikan keringanan kepada saudara-saudara korban banjir agar bisa memenuhi kebutuhan pokok setelah mengalami peristiwa bencana alam banjir Torue.

“Insya Allah apa yang kami berikan ini bisa bernilai kebaikan untuk saling membantu dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan disana,” sebutnya.

“Kita berharap peristiwa bencana alam banjir di Torue bisa segera teratasi dan perekonomian masyarakat bisa kembali pulih lagi,” harapnya.

Diketahui, banjir bandang yang menimpa desa Torue kecamatan Torue beberapa waktu lalu,  mengakibatkan rumah rusak, serta warga korban banjir ditempatkan di tempat-tempat pengungsian sementara.

Segala kebutuhan kedaruratan pasca bencana alam banjir dibutuhkan oleh warga korban banjir seperti sembako, minuman, susu, peralatan bayi, pampers, pakaian layak dan beberapa kebutuhan dasar lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan, sejumlah instansi terkait masih menyelusuri dan melakukan evakuasi terhadap warga sekitar serta mengevakuasi rumah tinggal warga yang terendam oleh lumpur dan material kayu akibat dari peristiwa banjir di desa Torue.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.