PSMTI Sulteng Gelar Buka Puasa Bersama Kaum Disabilitas

oleh -
Penyerahan sembako, masker 3 ply, kipas angin, lemari, kulkas, rice cooker, kursi roda dan uang santunan kepada kaum difabel dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI ) Sulawesi Tengah. FOTO : FARLY DILLE/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI ) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar acara berbuka puasa bersama kaum disabilitas Kota Palu, Sigi dan Donggala bertempat di Milenium Water Park Jalan Emi Saelan Nomor 17 Palu, Minggu 24 April 2022 lalu.

Kegiatan ini dihadiri sekira 50 orang penyandang disabilitas di Palu, Sigi dan Donggala serta tamu undangan lainnya.

Turut hadir Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng Prof. Dr. H. Zainal Abidin, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palu Romi Sandi Agung, Kapolres Palu Kombes Pol. Barliansyah, Kasiter Korem 132 Tadulako, Kol. Inf. Fifin Sudi S dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi.

Ketua PSMTI Sulteng, Wijaya Chandra yang juga selaku pembina komunitas difabel berkarya Kota Palu mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan, semoga bisa meringankan beban warga.

“Pada kegiatan ini, kita bersama – sama saling membantu bagi mereka yang membutuhkan untuk mendukung suasana puasa agar bisa lebih lancar, khususnya bagi kaum difabel. Semoga bulan suci ramadan ini, membawa kesejukannya dihati kita semua,” tutur Wijaya Chandra.

Sementara Ketua FKUB Sulteng, Prof. Dr. Zainal Abidin dalam tausiayahnya menyampaikan apresiasi kepada PSMTI Sulteng yang telah banyak berperan dalam pembinaan kaum difabel.

“Tidak mudah untuk membina kaum difabel, karena diperlukan kesabaran yang tinggi dan perlakuan khusus. Untuk itu, saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PSMTI Sulteng” ujar Prof. Zainal Abidin.

Setelah tamu undangan mendengarkan tausiah kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako, 2000 masker 3 ply, kipas angin, lemari, kulkas, rice cooker, kursi roda dan uang santunan kepada kaum difabel.

Bantuan ini merupakan sumbangan dari seluruh anggota PSMTI Sulteng dan donatur lainnya.

Setelah berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat berjamaah di panggung milenium water park dan acara diakhiri dengan sesi foto bersama. FAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.