Program Cash For Work Dari Pemkot Diharapkan Dapat Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

oleh -
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh. Rifani saat menghadiri acara Serah Terima Cash For Work atau Padat Karya Tunai Program Kotaku di Kelurahan Baiya, Kota Palu pada Selasa, 9 November 2021. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh. Rifani menghadiri acara Serah Terima Cash For Work atau Padat Karya Tunai Program Kotaku di Kelurahan Baiya, Kota Palu pada Selasa, 9 November 2021.

Adapun Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Penerima Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Padat Karya Tunai antara lain yaitu Kelurahan Baiya, Balaroa, Pantoloan, Besusu Tengah, Besusu Timur, Buluri, Layana Indah, Nunu, Poboya, Talise dan Ujuna.

Dalam arahannya, Asisten Rifani yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyatakan perbaikan infrastruktur lingkungan dengan BPM program Kotaku, sangat mendukung pembangunan Kota Palu.

Sejak dicanangkan Pemerintah Pusat pada 2016 silam, program Kotaku memang bertujuan mengurangi luasan kawasan kumuh khususnya di wilayah perkotaan.

Di antaranya melalui penyediaan infrastruktur dasar berupa sanitasi, air bersih, drainase dan jalan lingkungan, rehabilitasi rumah tidak layak huni, serta pengelolaan sampah pada setiap lingkungan permukiman.

Sementara itu, lanjutnya melalui program Cash For Work dari Kotaku ini diharapkan dapat membangkitkan kembali daya beli masyarakat yang sempat turun akibat Pandemi Covid-19 yang memukul langsung masyarakat berpenghasilan rendah.

“Program ini selain bisa mengurangi angka pengangguran di tengah ketidakpastian perekonomian pada masa Pandemi Covid-19, juga mempercepat pemulihan ekonomi,” katanya.

Wali Kota melalui Asisten berharap program Padat Karya Tunai bisa memberikan efek positif terhadap masyarakat dalam hal membangkitkan motivasi kerja serta menambah infrastruktur berskala kecil di tingkat kelurahan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.