Profesor Senior Untad Main Labaso Tutup Usia

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Innalilahi Wa Innailaihi Raaji’un. Hari ini, satu lagi dosen senior terbaik yang dimiliki Universitas Tadulako (Untad), menghembuskan nafas terakhirnya.

Beliau adalah Prof. Dr. Ir. H. Abdul Main Labaso, M.S yang merupakan putra kaili yang lahir di Pantai Timur Sulteng, tepatnya di desa Marantale Kecamatan Siniu, 23 Maret 1953.

Menurut info dari putranya, Eko Rakhmat Labaso, meninggal profesor senior itu pada jam 14.40 di rumah kediaman, Tavanjuka Palu. Almarhum Abd Main Labaso dalam pengabdiannya sebagai tenaga edukatif Untad, beberapa tugas tambahan yg dipercayakan Pimpinan universitas kepadanya, telah diembannya dengan baik hingga diakhir periode.

Beberapa diantara yakni pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor III, Pembantu Rektor IV, Ketua Lembaga PPM Untad, dan terakhir sebelum ajal menjemputnya, Fakultas Peternakan dan Perikanan Untad memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Ketua Senat Fapetkan. Teman yang akrab di lapangkan tennes ini, juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulteng dan Calon Rektor Universitas Tadulako.

“Selamat jalan Prof, selamat berpisah kawan. In shaa Allah jalan menuju alam kubur, terbuka lebar dan lapang bermandikan cahaya penerangan, diampuni segala dosa serta diterima semua amal ibadahnya. Kami juga mendoakan, kiranya kepergianmu berakhir dengan predikat,” Eko Rakhmat.

Allahummag’firlahu warhamhu wa’fihii wa’afuanhu.. amiin, amiin, amiin yaa rabbul aalamiin.

Bagi keluarga yg ditinggalkan, semoga dianugerahi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *