Prodi Ilmu Komuniaski Untad Teken MoU Bersama Gojek Regional Indonesia Timu Terkait Peluang Bisnis Digitalisasi

oleh -
Foto bersama Koordinator Prodi Ilmu Komunikasi Untad, Andi Akifah, S.Sos, M.ICTM dengan Regional Government Relation, Senior Manajer Gojek, Mohammad Khomeini, S.Sos Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Fisip, Untad, Dr. Ilyas Lampe, M.I.Kom dan City Manager Gojek untuk Kota Palu, Syarianto Syakir. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Tadulako (Untad) Palu bekerjasama dengan Gojek Regional Indonesia Timur. Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam menangkap peluang bisnis di era digitalisasi seperti sekarang.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota Memorandum of Understanding (MoU) Koordinator Prodi Ilmu Komunikasi Untad, Andi Akifah, S.Sos, M.ICTM dengan Regional Government Relation, Senior Manajer Gojek, Mohammad Khomeini, S.Sos disaksikan oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Fisip, Untad,  Dr. Ilyas Lampe, M.I.Kom dan City Manager Gojek untuk Kota Palu, Syarianto Syakir.

Wakli Dekan Fisip, Untad, Dr. Ilyas mengatakan, kerjasama antara kedua belah pihak sama seperti kerjasama lembaga yang punya hubungan dengan tri darma perguruan tinggi. Namun, kata dia, akan ada mata kuliah yang mendatangkan mentor Gojek untuk sharing bersama mahasiswa Prodi Komunikasi Fisip.

“Kerjasamanya, kurang lebih sama dengan lembaga lain yaitu berhubungan dengan tri darma perguruan tinggi. Yang paling real akan dilakukan sekarang yaitu kerja sama mata kuliah-kuliah terkait dengan mendatangkan orang Gojek untuk sekali-kali sharing dengan mahasiswa,”ujar Dr. Ilyas kepada sultengnews, Senin (27/09/2021).

Selain itu, Mahasiswa Prodi Komunikasi Fisip dapat pemagangan di manajemen Gojek. Dengan begitu, menurut Dr. Ilyas mahasiswa bisa langsung belajar sistem kerja di perusahaan start up.

“Diharapkan dengan kerjasama ini, mahasiswa ilmu komunikasi lebih bisa ikut memanfaatkan peluang di bisnis digital dan lebih praktis mahasiswa bisa ikut magang di Gojek,”harapnya.

Acara ini dirangkaikan dengan kuliah umum secara online yang di bawakan Mohammad Khomeini dengan Tema “Digitalpreneur: Peluang Kemitraan Kampus, E-Commerce dalam pengembangan potensi kewirausahaan digital mahasiswa” dengan jumlah peserta 280 orang.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.