Presiden Jokowi Kunjungi Pengungsi di Stadion Manakarra Mamuju

oleh -
Presiden RI, Joko Widodo saat mengunjungi pengungsian yang bertempat di lapangan Stadion Manakarra Mamuju. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

MAMUJU, SULTENGNEWS.COM – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengunjungi sejumlah pengungsi yang berada di lapangan Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (19/01/2021).

Presiden didampingi Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono, kepala BNPB Doni Munardo dan Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar.

Setibanya di lapangan Stadion Manakarra Mamuju, Presiden RI langsung memberikan bantuan kepada sejumlah pengungsi yang berada di tenda-tenda.

Presiden RI sendiri mendatangi satu persatu tenda-tenda pengungsian, nampak warga di pengungsian menyambut dengan antusias.

“Kedatangan saya ke Mamuju ini, untuk melihat langsung proses penanganan bencana di daerah ini,” ujar presiden saat memberikan keterangan pers usai mengunjungi tenda – tenda pengungsian.

Presiden juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat juga akan memberikan bantuan kepada korban bencana yang rumahnya rusak.

“Untuk rusak berat pemerintah akan berikan 50 juta, rusak sedang 25 juta dan rusak ringan 10 juta,” ujar orang nomor satu di Indonesia ini.

Usai memberikan keterang pers, presiden lalu meninggalkan tempat pengungsian untuk selanjutnya kembali ke Jakarta. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *