Prakerja Gelombang 23 Akan Segera Dibuka, Pelajari Cara Mendaftarnya..!

oleh -

JAKARTA,SULTENGNEWS.COM – Pemerintah akan segera membuka prakerja gelombang 23 awal tahun depan. Hal itu disampaikan Manteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin (8/11/2021).

Kartu Prakerja telah dimulai sejak tahun 2020 dan pengumuman kelolosan gelombang terakhir dilaksanakan pada tanggal 1 November 2021. Sehingga, kini pemerintah akan membuka gelombang ke-23 di awal tahun depan.

“Ini gelombangnya sudah ke-22, jadi tahun depan juga akan ada Kartu Prakerja ,” ungkap Airlangga Hartanto.

Nantinya pengguna akun diminta mengisi data diri sesuai KTP dan KK serta mengunggah swafoto KTP sebagai syarat.  Karena seluruh seleksi dilaksanakan secara online, calon peserta juga wajib mengikuti Tes Kemampuan Dasar dan Tes Motivasi.

Setelah itu, peserta bisa logout akun dan menunggu gelombang 23 dibuka. Jika telah mendengar pengumuman pembukaan gelombang 23 melalui akun Sosial Media (Sosmed) resmi milik Prakerja , login ke akun kembali dan klik “Gabung”.

Meskipun begitu, masyarakat yang belum memiliki akun tetap bisa mendaftar Kartu Prakerja gelombang 23 walau belum resmi dibuka melalui situs prakerja.go.id .

Informasi yang dihimpun media ini, Pemerintah sebelumnya menganggarkan dana sebesar rp 11 Trilyun untuk pembukaan gelombang 18 hingga gelombang 21 yang dieksekusi pada bulan Agustus dan September lalu, Kendati demikian ada 46 ribu peserta lolos yang dinyatakan hangus. Olehnya itu Management kartu prakerja kembali membuka gelombang 23 sebagai gelombang pemulihan sekaligus gelombang terakhir pada semester II tahun ini.

Baru-baru ini, Manajemen Pelaksanaan Program kartu Prakerja mencatat penerima SK peserta program kartu Prakerja per awal November 2021 mencapai 12.007.516 orang dengan penerima efektif sebanyak 11.409.032 orang. Dari angka itu, total 96,7 persen dari penerima efektif dinyatakan selesai mengikuti pelatihan dan telah menerima insentif, sedangkan sebanyak 49 persen dari 40 persen penerima kartu Prakerja yang bekerja adalah wirausajawan. Seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa/09/11/2021.

Dari berbagai sumber yang memuat mengenai kartu Prakerja semester III, dipastikan bahwa Program Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka pada tahun depan, namun mengenai tanggal dan bulannya sampai saat ini belum diketahui.***

Penulis : Nurfiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.